Johan Rosihan Bersama Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Mataram Gelar Bimtek

KSB NTB, Media Dinamika Global.id. - Anggota Komisi IV DPR RI H. Johan Rosihan, ST, Bersama Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Mataram, lakukan bimbingan teknis petani hebat, yang bertempat di Kabupaten Sumbawa Barat, (KSB) Rabu, (06/04/2023).

Adapun dalam kegiatannya juga dihadiri langsung oleh H. Johan Rosihan, ST, selaku Anggota Komisi IV DPR RI, dari Fraksi PKS Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), Statsiun Karantina Kelas I Mataram, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat, (KSB), serta puluhan peserta Penyuluh Pertanian, dan Gapoktan.

Johan Rosihan saat membuka secara resmi kegiatan (BIMTEK) yang mana Ia menyampaikan harapannya bagi para petani untuk bisa menjadi ekportir produk pertanian.

Ia uga menyampaikan bahwa, sudah banyak pelaku ekspor dari Pulau Sumbawa dengan beberapa jenis produk yang sudah berjalan cukup lama dan bisa menjadi contoh bagi petani lainnya.

“Banyak sekali sebetulnya petani yang produknya sudah ekspor seperti beras organi, gula semut aren, dan banyak juga yang lainnya. Tentunya harapan kedepan hasil dari bimtek ini tumbuh banyak pelaku eksportir eksportir baru,” tukasnya.

Johan mendorong dan kut membantu bagaimana khususnya di KSB, dan Umumnya (Pulau Sumbawa) ini bisa menjual produknya, dan kita akan terus berusaha untuk menembus pasar internasional. 

Menurut Johan, ada beberapa strategi dalam pertanian yaitu hubungan internasional, mendorong pertumbuhan ekspor baru, kemudian adalah menambah bahan jadi, serta strategi peningkatan ekpor,

Ia menambahkan bahwa akan memberikan fasilitas terbaik bagi petani untuk bisa meningkatkan kualitas produk dan menjadi ekportir baru dari KSB

“Kegiatan bimbingan teknis ini sudah beberapa kali dilakukan, dan kami berharap bisa diteruskan kepada mitra pertanian yang lainnya, kemudian kita semua memahami bahwa petani adalah bagian penting dari pertanian. Kami berusaha menyediakan fasilitas terbaik yang kami miliki, dan alhamdulillah kita bersama Statsiun Karantina Pertanian Kelas 1 Mataran, ujar Johan Rosihan.

“Semoga dalam acara ini bisa mendongkrak eksportir eksportir baru dari KSB, dan apa yang perlu kita lakukan, kita tekuni dengan baik, mudah mudahan akselerasi bisa lebih baik, dan pastinya kalo ini berjalan, tentunya petani akan lebih terangkat,” imbuh Johan Rosihan.

Load disqus comments

0 comments