Jembatan Waworada Bima Putus Akibat Banjir dan Gempa


Bima, Media Dinamika Global.Id._  Hujan deras, angin kencang dan Banjir bandan serta Gempa Bumi 5,8 di Bima hingga mengakibatkan jembatan lintas provinsi NTB putus, tepatnya di desa Doro O'o dengan Waworada kecamatan Langgudu, kabupaten Bima. Minggu, (2/4/23) sekitar 17.05 Wita.

Informasi dihimpun awak media Dinamika Global.Id. Kepala Desa Waworada, Dahlan mengatakan, Saya sudah sampaikan kronologis terkait dengan jembatan tersebut bahwa sudah gantung sepatunya dihajar oleh banjir, sayap jembatan sudah rusak semua.

"Saya melaporkan secara resmi di PUPR kabupaten Bima dan PUPR NTB, jawabannya mereka jelas kemarin akan ditangani lebih awal," ungkapan Kades saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya.

Lanjutnya, kebetulan tadi siang sekitar jam 15.00 ada banjir bandan besar disusun dengan gempa yang kekuatan 5,8.

"Jadi hari ini sudah saya laporkan secara resmi ke pihak terkait," tuturnya.

Sambungnya, Jembatan itu putus itu menghubungkan beberapa desa dan baik Desa doro O'o Laju dan Waworada sampai Desa Wilamaci, jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Selain jembatan yang putus, ada juga jembatan di tengah-tengah kampung Desa Waworada mudah sesuai dengan respon PUPR provinsi NTB kemarin, kalau bisa di tangani lebih awal, dikhawatirkan akan timbul masalah seperti jembatan yang putus itu sehingga mengakibatkan hal yang fatal juga," jelasnya.

Ditambahkannya, kalau sudah diantisipasi dasar, saya rasa tidak separah itu, hampir setiap minggu saya memberikan laporan.

"Kades mengimbau kepada masyarakat Waworada dan sekitarnya, terutama masyarakat pada Umum yang belum mengetahui jembatan sudah putus agar tidak melintas," imbuhnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments