Jelang Lebaran, Polda Sumsel Bagikan Ribuan Sembako ke Masyarakat


Jakarta Polda Sumsel -Media Dinamika Global.Id.- Polda Sumsel dan Polres jajaran membagikan tiga ribu lima ratus paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako tersebut didistribusikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di halaman Apel Mapolda Sumsel.

Disebutkan, paket sembako yang disebut bantuan kemanusiaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Tidak hanya dilaksanakan oleh Polda Sumsel, namun juga jajaran Polres hingga Polsek jajaran.

"Seperti kita tahu ada beberapa bahan pokok yang naik harganya, menjelang lebaran minyak goreng dan sebagainya. Maka di bulan yang baik ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bapak Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat serta, merasakan apa yang dapat dibantu buat masyarakat," kata Kabid Humas Kombes Pol Supriadi, dalam keterangan yang diterima, Kamis (6/4/2023).

Paket bantuan tersebut disalurkan oleh tim Bhabinkamtibmas jajaran, Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Biro Logistik, Sat Brimob dan beberapa satuan kerja lainnya.

"Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," jelas Supriadi.

Dia juga meminta, penyaluran paket bantuan ini hendaknya dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

"Saya berpesan ini harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Betul-betul tepat sasaran dan disalurkan dengan baik," kata Supriadi.

Saran Pemberian Sembako

Menurut Supriadi, sasaran pendistribusikan paket sembako kali ini adalah di wilayah hukum Polrestabes Palembang, Polres Ogan Ilir, Polres Ogan Komering Ilir, Polres Banyuasin dan Polres Prabumulih.

Selain masyarakat umum area yang menerima Bansos Polda Sumsel juga diberikan kepada perwakilan ojol, buruh Dlhk Palembang, OKP Cipayung yang terdiri dari Badko, GMKI, IMM, Kammi, PMII, Senin, IPNU, HM Palembang, GMNI, IMD serta perwakilan BEM UIN, IBA, SJAHKIRTI serta yang lainnya.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments