Antusias Masyarakat Desa Runggu Belo Ramaikan Malam Takbiran


Runggu. Media Dinamika Global. Id. -Antusias Masyarakat Desa Runggu Belo Ramaikan Malam Takbiran. Ribuan Masyarakat kembali meramaikan Malam Takbiran sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah Pusat. Takbiran Keliling ini rutin dilakukan setiap sekali dalam satu Tahunnya yaitu Usai Bulan Puasa.

Desa Runggu Kec. Belo pada Jumat 20 April 2023 kembali Pemerinta Desa memberikan ijin pada masyarakat setempat untuk meramaikan malam takbir. Takbir keliling ini bertujuan agar Masyarakat sadar bahwa Agama ini, selalu menjadikannya yang terbaik untuk para Pengikutnya.

Salah satu Tokoh Agama yang tidak menyebutkan Namanya pada Media ini menuturkan bahwa Kegiatan ini merupakan Kebiasaan yang dilakukan oleh Desa ini, sebab di Desa ini setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah Puasa, Masyarakat harus Euforia dalam rangka berpisah dengan Bulan yang penuh Mubarak ini. Ujarnya

Lanjutnya, kami saat ini sangat senang sekali, pasalnya mulai dari Anak-anak, Remaja, Pemuda dan Pemudi, Laki-laki dan Perempuan turut memeriahkan Kegiatan Pawai Obor Keliling dalam rangka Pesta Kemenangan setelah melewati Puasa sebulan penuh.

Ya, hampir Ribuan Warga Masyarakat Berbondong-bondong dan sangat antusisme untuk melakukan dan atau mengikuti Kegiatan ini. Selain itu, nampak juga ada Kepala Desa dan Pemerintah setempat turut memeriahkan Pawai Obor Keliling ini. Pungkasnya.(RG MDG).
Load disqus comments

0 comments