Antisipasi Pemudik di Pelabuhan Merak, Polisi Lakukan Delay Sistem.


Kota Serang - Media Dinamika Global.Id.-Musim mudik pada lebaran kali ini diprediksi terjadi lonjakan pemudik yang akan menyebrang ke pulau Sumatera melalui pelabuhan merak, Kota Cilegon Banten.

Untuk Mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik yang menggunakan roda dua melintas di Kota Serang, Polres Serang Kota menyiapkan tempat peristirahatan bagi pemudik roda dua ataupun roda empat yang melintas di jalur arteri menuju pelabuhan Merak.

"Jadi untuk roda dua ada rest area yang lokasi di balai jamin mutu yang ada di Parung, atau setelah pombensin Parung sebelah kiri ada kantor disitu, terus kemudian disitu menjadi rest area atau tempat peristirahatan terutama roda dua," Wakasat Lantas Polresta Serang Kota Iptu Ade Komarudin, Kamis (6/4/2023).

Ade mengatakan pihaknya juga menyediakan post pelayanan bagi pemudik di alun - alun Serang.

"Nanti di alun alun ada pos pelayanan kepada masyarakat terutama roda dua yang akan mudik,"ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan di pelabuhan Merak dan pelabuhan Ciwandan, polres serang kota menggunakan alun - alun kecamatan Kramatwatu untuk dijadikan lokasi delay sistem.

"Kemudian di pos Pam keramatwatu disitu ada alun - alun, apa bila nanti arus kendaraan yang ke arah Cilegon itu sudah terlalu padat dan tidak tertampung oleh kapal yang mengangkut, nanti pos alun alun menjadi salah satu tempat untuk delay sistem,"ujarnya.

Kendaraan pemudik akan diarahkan untuk beristirahat di Alun - alun Kecamatan keramatwatu, setelah kepadatan di Pelabuhan Merak dan Ciwandan sudah mereda pemudik kembali akan diarahkan untuk melanjutkan perjalanan.

"Jadi roda dua yang akan mudik di masukan dulu kesitu untuk istirahat nah setelah agak kosong di merak atau pelabuhan Ciwandan kita dorong kembali,"kata Ade.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments