Andi Arief Merespons Pernyataan Ketua DPP Nasdem


Jakarta, Media Dinamika Global.id. - Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief merespons pernyataan Ketua DPP NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) terkait nama Cawapres Anies Baswedan dari kriteria yang disebut Jusuf Kalla. Andi mengatakan usulan itu akan dibicarakan oleh tim Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dan dia memastikan PD tak akan membahas sosok Sandiaga Uno terkait bakal cawapres Anies.

"Ya nanti dibicarakan lah, yang penting bagi Demokrat, nama Sandi Uno kita tutup. Tidak akan membicarakan nama itu lagi. Tapi, kalau nama-nama lain silakan dibicarakan nanti," kata Andi dihubungi, Jumat (14/3/2023).

Andi mengatakan keputusan terkait cawapres ada di tangan Anies Baswedan. Setiap partai di KPP memiliki hak untuk mengajukan nama yang dinilai cocok.

"Tergantung Pak Anies akan memutus siapa, apakah Mas AHY, apakah calon yang dikemukakan oleh PKS, atau calon yang dikemukakan oleh NasDem gitu. Saya kira itu saja, biarlah masyarakat mempersiapkan dulu Hari Raya, hari yang suci ini, biar kita tidak bicara politik dulu," ujarnya.

Gus Choi Beberkan Sejumlah Nama Cawapres Anies Sesuai Kriteria Jusuf Kalla

Ia mengakui, dari nama-nama yang disebut Gus Choi, ada sosok yang memiliki figur perubahan. Andi menjawab tak adanya nama Agus Harimurti Yudhoyono dalam usulan Gus Choi.

"Sesuai dengan yang akan dibahas itu yang masuk dalam figur perubahan, saya kira yang diajukan oleh Gus Choi adalah beberapa tokoh yang masuk figur perubahan itu ada," tutur Andi.

"Ya nanti silakan dirembukkan saja, dan Mas Anies yang akan memutuskan. Demokrat sendiri masih mencalonkan AHY, saya kira gitu," sambungnya.

Ini 2 Kriteria yang Cocok Jadi Pendamping Anies Baswedan Versi JK

Sebelumya, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), mengaku telah mengusulkan nama beserta 2 kriteria bakal cawapres ke calon presiden 2024 usungan Partai NasDem, Anies Baswedan. Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi mengatakan sepakat dengan 2 kriteria dari JK.

"Iya setuju semua, itu memang sesuai dengan kriteria yang telah disepakati bersama. Jadi kita setuju 100 persen dengan pernyataan Pak JK," kata Gus Choi saat dihubungi, Kamis (13/4).

Load disqus comments

0 comments