Tarawih Perdana, Warga Binaan Lapas Pekanbaru Berbondong-Bondong Makmurkan Masjid


Pekanbaru, Media Dinamika Global.id. -- Bulan suci Ramdhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Itulah mengapa datangnya bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang Muslim pada bulan Ramadhan. Amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri. Apalagi setiap amalan di bulan puasa menyediakan berkah dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan pahala di hari-hari lainnya.

Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru sendiri, warga binaan pemasyarakatan (wbp) turut menyemarakkan dan mengisi bulan suci ramadhan dengan berbagai macam ibadah. Salah satunya yakni pelaksanaan sholat tarawih berjamaah yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Malam ini merupakan malam perdana bagi wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan sholat tarawih di bulan ramadhan tahun 1444 H (22/03/2023).

Dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan, pembukaan sholat tarawih dan peresmian pesantren ramadhan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dibuka dengan penampilan lantunan sholawat tim marawis santri Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno. Dalam sambutannya Sapto mengajak kepada seluruh wbp terkhusus yang beragama muslim untuk memanfaatkan momen bulan suci ramadhan ini sebagai ajang memperbaiki diri dan peningkatan ibadah.

“Terimakasih kepada semua panitia yang telah menyiapkan seluruh runtutan kegiatan dan acara yang akan dilaksanakan selama bulan suci ramadhan tahun ini. Ditahun ini kita mengadakan pesantren ramadhan yang bertujuan untuk syiar islam bagi wbp dan tentunya mari bersama sama kita makmurkan masjid At-Taubah ini.” Ungkap Sapto.

Kalapas juga mengharapkan kepada seluruh wbp untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan karena sejatinya keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari petugas Lapas melainkan tugas bersama. Kalapas juga mengajak untuk wbp mengikuti setiap program pembinaan yang telah ditetapkan . kegiatan ditutup dengan sholat tarawih berjamaah dan tadarus bersama.(MDG024

Load disqus comments

0 comments