Sastra Keperawatan Sukseskan Seminar Nasional


Media Dinamika Global.id.- Pada tanggal 8 Febuari 2023 telah berlangsung acara Seminar Nasional Keperawatan dengan tema“Meningkatkan Peran Perawat Yang Tanggap, Tangkas, Dan Tangguh Dalam Menghadapi Bencana" yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas 'Sastra Keperawatan. Acara ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube.

 Sarjana Keperawatan mengambil tema seminar tersebut karena dilatarbelakangi banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, baik bencana alam maupun non alam. Terlebih sempat marak yang menggemparkan seluruh dunia. Meskipun saat ini Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa Indonesia sudah mulai melakukan transisi dari pandemi menuju fase endemi. 

Seminar diselenggarakan pada 

Hari/Tanggal : Minggu, 02 April 2023

Pukul : 08.00 WIB s/d Selesai

Oleh sebab itu, diperlukan keahlian seorang tenaga kesehatan terutama perawat dalam menghadapi bencana. Selain itu diperlukan wawasan mengenai manajamen triase saat terjadi bencana.

Acara ini dimulai dengan penyajian materi dari Bapak / Ibu- Ibu Dosen Dan Pemateri.  kemudian dilanjutkan     dan yang terakhir penyampaian materi dari salah satu dosen Universitas Sastra Keperawatan,  yaitu  

Diharapkan dengan adanya acara Seminar ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan khususnya bagi perawat dalam mengantisipasi, menanggulangi, dan berperan aktif pada saat terjadi bencana dengan tanggap, tangkas, dan tangguh.Luka pada penderita diabetes memiliki masa penyembuhan yang lebih lama dibanding dengan luka pada orang yang tidak memiliki diabetes. Cepat dan tepatnya penanganan pada luka yang terjadi pada penderita diabetes akan memperkecil resiko amputasi.

Load disqus comments

0 comments