Rabatnisasi Gang Dusun Kacamba Desa Doridungga Kecamatan Donggo




Donggo NTB. Media Dinamika Global.Id.~  Selasa, 21/03/2023 sekitar pukul 03.45 wib Pemerintah Kab. Bima melalui Dinas PUPR Kabupaten Bima melakukan Survey Lokasi guna memperoleh Informasi dan kepastian terkait adanya usulan Masyarakat saat Musrenbang Desa/Dusun Tahun 2022 lalu yaitu Rabatnisasi Gang yang terletak di RT Dusun Kacamba Kec.Donggo kabupaten Bima.

Rencana Anggaran tersebut di lakukan melalui proses panjang dengan cara menyampaikannya dalam Rapat di Kantor Desa setempat yaitu dalam bentuk Musyawarah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG )Desa sejak tahun 2022 lalu

Rumusan itu disampaikan dalam rapat terbuka yang di hadiri oleh semua unsur atau elemen seperti RT,RW,dan Lembaga lain yang terkait dengan kegiatan tersebut juga Tokoh Masyarakat,Toko Agama,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda untuk merumuskan satu tujuan yaitu bagaimana Rencana

Pembangunan pada tiap Desa,RT,RW tersalurkan dan mendapatkan sesuai dengan Porsinya masing-masing. Setelah sekian lama menunggu dan akhirnya mendapatkan anggaran meskipun harus melewati lika liku yang sangat susah untuk memperolehnya.Pasalnya Perjuangan penuh dengan Pengorbanan dan Masyarakat yang memperjuangkannya tidak sia-sia saja.

Rencana Rabatnisasi Gang Anggaran tahun 2023 yaitu yang panjangnya , dan Gang  yang Panjangnya 91 Meter diperkirakan anggaran Puluhan Juta Rupiah.

Kepala Dusun Kacamba Dengan RT/RW juga sebagai Anggota Pemerintah Desa ini menyampaikan Apresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang telah memenuhi Usulan kami dalam Musrenbang Desa tahun 2022 lalu,meski kami menyadari bahwa Usulan itu tidaklah muda untuk memperolehnya namun berkat kekompakan kita semua Masyarakat Desa Doridungga Donggo, akhirnya terwujud.

Itulah mengapa kami tetap mendorong Pemerintah lewat berbagai cara untuk memperoleh Anggaran tersebut agar Masyarakat yang Kami Pimpin akan memperoleh Kesejahteraan.katanya.

Lanjutnya sebagai wujud rasa kebersamaan kami melakukan gotong royong dalam rangka mencapai kemakmuran dan kesejahteraan warga yang ada di sekitarnya,  juga kegiatan sosial kemasyarakatan yang sifatnya menjurus kepersoalan yang membangun Dusun Kacamba.

Hadir juga Ketua BPD Beserta Anggotanya Wahidin S.pd atau yang biasa di kenal dengan Bang tochin sebagai Ketua RW.Dusun Kacamba itu menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang memberikan Anggaran kepada kami semoga kedepannya kita tetap optimis untuk memberikan kontribusi pada Pemerintah Kab. Bima dengan tetap mengedepankan sinergitas dan loyalitas.

Tokoh Masyarakat  mengatakan yang sama yaitu berterima kasih kepada Pemerintah dan bangga memperoleh Anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bima dan langsung mengambil Meter untuk mengukurnya dengan Ketua LPM Desa Doridungga dan sejumlah Masyarakat lain.

Diharapkan kepada Pemerintah agar terus membangun Kerjasama yang baik antara Masyarakat lebih-lebih Pemerintah Kabupaten bima untuk terus mengaungkan Visi dan Misi serta Nawacita Pemerintah kab. Bima dan Kami sebagai Masyarakat akan tetap melakukan  yang terbaik demi terwujudnya Pembangunan yang berkesinambungan.( Koresponden wahidin S.pd Anggota BPD/MDG003).

Load disqus comments

0 comments