KUR BRI 2023 Sudah Dibuka, Simak Tabel Angsuran Dan Cicilan Yang Harus Dibayarkan.


NTT - Media Dinamika Global.Id -Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih dibuka untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha UMKM yang berkeinginan mengajukan pinjaman dengan bunga ringan. Menariknya lagi program kredit mikro dari pemerintah ini mendapatkan subsidi suku bunga. Bahkan di tahun ini suku bunga 6% per tahun.Selasa.21 Maret 2023.

Seiring perkembangan waktu program kredit usaha rakyat menjadi primadona bagi masyarakat dalam mengajukan pinjaman tunai sebagai modal pengembangan usaha. Selain suku bunga ringan program ini juga diberikan dengan proses dan syarat pengajuan mudah. Anda bisa lihat tabel angsuran KUR BRI 2023 sebagai bahan pertimbangan.

Tidak sedikit pula masyarakat yang mencari brosur dana KUR BRI 2023 untuk mengetahui syarat pinjaman, berkas pengajuan, dan suku bunga terbaru.

Sebagai informasi, KUR BRI 2023 ada yang memiliki suku bunga 3 persen dan syarat maksimal plafon atau pinjaman tanpa jaminan sudah berbeda.

Ada tiga jenis kredit usaha rakyat yang ditawarkan oleh bank terbesar di Indonesia ini, yakni Super Mikro, Mikro, dan Kecil. Masing-masing memiliki suku bunga dan syarat pinjaman yang berbeda.

Berikut penjelasan rinci masing-masing jenis KUR BRI 2023 beserta maksimal pinjaman atau plafon, suku bunga, dan aturan terbaru:

KUR BRI 2023 Super Mikro:

- Maksimal pinjaman Rp 10 juta

- Suku bunga 3 persen per tahun

- Bisa diakses oleh masyarakat yang belum pernah mengajukan KUR BRI 2023

Bisa diakses oleh masyarakat yang belum menjalankan usahanya selama 6 bulan

KUR BRI 2023 Mikro:

- Maksimal pinjaman atau plafon Rp 100 juta

- Suku bunga 6-9 persen per tahun Untuk plafon Rp 50 juta wajib memiliki NPWP

- Minimal punya usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan 

KUR BRI 2023 Kecil:

- Suku bunga 6-9 persen per tahun

- Waktu pendirian usaha minimal 6 bulan

- Wajib ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari juga menjelaskan soal aturan terbaru mengenai suku bunga KUR BRI 2023 Mikro dan Kecil pada saat pinjaman pertama dan kedua hingga seterusnya berbeda.

Bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada 8 Maret 2023.

Berdasarkan brosur dana KUR BRI 2023 yang diterima BeritaDIY dari Bank BRI Kantor Cabang Bantul, DIY, pinjaman atau plafon Rp 50 juta memiliki angsuran mulai Rp 1 jutaan per bulan.

Masyarakat bisa menjadikan tabel angsuran KUR BRI 2023 plafon Rp 50 juta ini sebagai referensi jika ingin mengajukan pinjaman Rp 50 juta dan mengetahui cicilan per bulannya.

Sebelum mengetahui cicilan dari pinjaman Rp 500 juta, simak dulu tabel angsuran KUR BRI 2023 plafon Rp 50 juta sesuai brosur yang diterima BeritaDIY, berikut ini:

Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Plafon Rp 50 Juta 

 - Jangka waktu angsuran 12 bulan: cicilan Rp4,3 jutaan per bulan

- Jangka waktu angsuran 18 bulan: cicilan Rp2,9 jutaan per bulan.

- Jangka waktu angsuran 24 bulan: cicilan Rp2,2 jutaan per bulan

- Jangka waktu angsuran 36 bulan: cicilan Rp1,5

- Jangka waktu angsuran 48 bulan: cicilan Rp1,1 jutaan per bulan

- Jangka waktu angsuran 60 bulan: cicilan Rp966 ribuan per bulan.

Berdasarkan tabel angsuran KUR BRI 2023 di atas, pinjaman atau plafon Rp 50 juta bisa dicicil dengan cicilan Rp966 ribuan per bulan selama 5 tahun.

Sehingga bisa diasumsikan bahwa plafon Rp 500 juta bisa dicicil dengan cicilan Rp9,6 jutaan per bulan selama 50 tahun.

Masyarakat yang ingin mengajukan KUR BRI 2023 sudah tidak perlu daftar online dengan login kur.bri.co.id karena laman tersebut sudah tidak bisa diakses.

Masyarakat cukup datang langsung ke kantor bank terdekat untuk mengetahui besaran biaya administrasi dan provisi yang berlaku.

Itulah tabel KUR BRI 2023 pinjaman Rp 100 juta bunga 0,2 persen angsuran murah dan syarat pinjaman tanpa jaminan tidak perlu daftar online login kur.bri.co.id.*(Johan/ Morex Bima 005 ).

Load disqus comments

0 comments