Partisipasi Perempuan Dalam Berpolitik, Fatimah Zulkarnain Siap Maju Sebagai Calon DPRD Kab.Bima Dapil Sape - Lambu


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa.21/03/2023 Partisipasi Politik merupakan keterlibatan masyarakat dalam aktivitas dan kegiatan politik.idealnya tujuan partisipasi politik tersebut tidak lain adalah untuk mempengaruhi proses perumusan kebijakan.Formulasi kebijakan yang dirumuskan tersebut merupakan kunci dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Partisipasi Politik Perempuan saat ini sangat dibutuhkan sebagai ikhtiar pengarusutamaan gender (Gender Mainstreaming) sebagaimana dimandatkan dalam Inpres No.9 Tahun 2000 Tentang Pengarusutamaan gender dalam pembangunan Nasional.


Keterwakilan Perempuan di DPR harus diiringi dengan sebuah pengawalan dan perjuangan yang berporos pada gender yang bisa berkelanjutan dalam proses Politik.

Kurangnya Kepercayaan dalam diri Perempuan untuk bisa maju dan berpartisipasi dalam dunia politik,karena masih dipengaruhi oleh norma budaya dan masih melekatnya sistim budaya patriarki dalam kehidupan masyarakat.

Meskipun Negara telah memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga negaranya melalui amanat Undang-undang,namun kaum perempuan merasa adanya sebuah diskriminasi secara tidak langsung yang mempengaruhinya dan masih kurang dipercayai untuk bisa ikut andil dalam kontestasi politik.

Saat dikonfirmasi oleh awak Media ini pada beberapa hari yang lalu, Fatimah Zulkarnain,Istri tercinta dari Bapak Iskandar Zulkarnain.S.Adm (Anggota DPRD Kab.Bima dari Partai Demokrat) yang mana perempuan ini pada beberapa tahun yang lalu juga pernah mendapatkan penghargaan dari Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri.SE sebagai salah satu wanita berpengaruh di kabupaten Bima, melalui Pesta Demokrasi yang insya Allah akan digelar pada tahun 2024 nanti akan maju dan mencalonkan diri sebagai Calon DPRD Kabupaten Bima dari Partai Demokrat.



Selain itu pula Ibu Fatimah Zulkarnain juga Saat menjadi ibu kades Na,e dan Ketua BKAD PNPM Kec.Sape juga sering mendapatkan penghargaan sampai pada tingkat nasional,dan masih banyak lagi prestasi prestasi lain yang pernah ditorehkan nya baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Pada Tingkat Nasional.


Fatimah Zulkarnain saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan bahwa dirinya akan maju dan mencalonkan diri sebagai Calon DPRD Kabupaten Bima dari Partai Demokrat kalangan Gender, semoga apa yang menjadi Niat dan ikhtiar saya dapat di ijabah oleh Allah SWT dan insya Allah sekaligus Sebagai Perempuan Pertama DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape dan Lambu,oleh sebab itu Kami Mohon Do,a dan Dukungannya.

(Arf/ MDG.04)

Load disqus comments

0 comments