Imbas Fluktuasi Harga Sembako, Kapolri Salurkan 50 Ton Beras untuk Masyarakat NTT


Media Dinamika Global Id. - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak imbas fluktuatifnya harga bahan pokok pada saat bulan Ramadan. Bantuan yang diberikan berupa sembako, termasuk beras.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bantuan pengiriman beras cadangan milik Polri diberikan ke masyarakat di wilayah Ende dan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusiaan dari Kapolri berupa beras sebanyak 50 ton ke wilayah Bulog NTT dengan pembagian 25 ton ke Polres Ende dan 25 ton ke Polres Sikka (Maumere) Polda NTT," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3).

Dedi menyebut, beras cadangan Polri tersebut selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 kg dan dibagikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan Wilayah Hukum Polres Sikka (Maumere).

Jadi total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kg ada 10 ribu pack. Di mana 5 ribu ke masyarakat di Ende dan 5 ribu ke masyarakat di Maumere," sebutnya.

Dedi menegaskan, bantuan kemanusiaan Kapolri ini akan terus dilakukan dan menyebar ke seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Kapolri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini," pungkasnya.

Pembagian Sembako di Jakarta

Sementara Polda Metro Jaya juga mendistribusikan bantuan sosial (bansos) dari Kapolri Terdapat 7.500 paket yang dibagikan.

Hari ini, kami mulai mendistribusikan Bantuan Sosial dari Pak Kapolri. Total sebanyak 7.500 paket Bansos," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, Bansos ini dibagikan sebagai bentuk Misi Kemanusiaan dari Kapolri kepada masyarakat yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok di Bulan Ramadhan.

Ini adalah bentuk nyata kehadiran Polri sebagaimana instruksi Presiden untuk Misi Kemanusiaan. Bansos Pak Kapolri kami bagikan untuk masyarakat yang terdampak naik dan fluktuatifnya harga bahan pokok di bulan Ramadhan 2023," jelasnya.

Truno menyebut, pihaknya mendistribusikan 7.500 paket bantuan sosial dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ini ke 10 titik. "Total 7.500 paket Bansos dari Kapolri kami bagikan ke 10 titik. Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Depok," sebutnya( Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments