Dr.Agung Melayani Dengan Setulus Hati


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Terwujudnya derajat kesehatan setiap pasien yang dilayani di Rumah Sakit Dokter Agung secara optimal dengan proses pelayanan yang prima, spesialistik, professional, holistic, paripurna dan biaya terjangkau masyarakat serta memuaskan semua pihak.

Memberi Pelayanan Medis Spesialistik yang lengkap dan terjangkau oleh masyarakat, pelayanan rujukan spesialistik yang professional, pelayanan yang tepat waktu, tepat sasaran dan penuh empati.

Visi

Menjadi penyelenggara pelayanan kesehatan terbaik dengan memberikan pelayanan yang berkualitas dan professional.

Misi

1.Memberikan pelayanan kesehatan prima dengan pemanfaatan teknologi medis terkini 

2.Mengutamakan kepercayaan dan kepuasan pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima 

3.Melaksanakan pelayanan secara tim yang professional, dinamis, inovatif, berdediasi tinggi dan kepercayaan 

4.Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dan semua bagian secara berkesinambungan

5. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai perkebangan ilmu pengetahuan dan teknologi

Rawat Inap

Rawat inap adalah pelayanan terhadap pasien yang masuk ke rumah sakit dengan menggunakan tempat tidur untuk keperluan observasi, diagnosis, terapi, rehabilitasi medik dan penunjang medik lainnya.

IGD 24 Jam

Rumah Sakit dr. Agung menyediakan layanan IGD (Instalasi Gawat Darurat) atau Emergency Care selama 24 jam

Ruang HCU

HCU ( High Care Unit ) adalah ruang perawatan pasien ICU yang dianggap sudah menunjukkan perbaikan tetapi masih dalam pengawasan ketat.

Ruang Persalinan

Kamar bersalin atau ruang VK adalah sebuah unit layanan pada rumah sakit yang berfungsi sebagai ruang persalinan selama 24 jam.

Ruang Operasi

Ruang Operasi adalah suatu unit khusus di rumah sakit yang berfungsi sebagai daerah pelayanan kritis yang mengutamakan aspek hirarki zonasi sterilitas.

Ruang Isolasi

Ruangan ini disediakan untuk merawat pasien–pasien yang memerlu- kan tindakan pengobatan kemoterapi agresif, pasien dengan penurunan imunitas.

PROFIL

Rumah sakit dr. Agung didirikan untuk memberi pelayanan kesehatan secara terpadu yang ditangani oleh dokter spesialis secara holistic. Pelayanan medis yang diberikan sesuai standar nasional dengan peralatan diagnostic yang akurat. 

Rumah Sakit dr. Agung berawal dari berdirinya Klinik Rawat Inap Sari Farma yang didirikan pada tanggal 11 Oktober 2011 di atas tanah seluas 1.300 m2 yang berada dipusat Kot Bima. 

Pada akhir tahun 2014, Klinik Rawat Inap Sari Farma ditingkatkan statusnya menjadi sebuah Rumah Sakit yang diberi nama Rumah Sakit dr. Agung yang merupakan Rumah Sakit Tipe D yang telah LULUS AKREDITASI pada 17 Januari 2018.

Misi Rumah Sakit dr. Agung

Misi RS. dr. Agung sebagai berikut :

 Memberikan pelayanan kesehatan prima dengan pemanfaatan teknologi medis terkini. Mengutamakan kepercayaan dan kepuasan pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

Melaksanakan pelayanan secar tim yang professional, dinamis, inovatif, berdediasi tinggi dan keprcayaan. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dan semua bagian secara berkesinambungan. 

Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai perkebangan ilmu pengetahuan dan teknologi.Rawat inap adalah pelayanan terhadap pasien yang masuk ke rumah sakit dengan menggunakan tempat tidur untuk keperluan observasi, diagnosis, terapi, rehabilitasi medik dan penunjang medik lainnya. 

Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat

Rumah Sakit dr. Agung menyediakan layanan IGD (Instalasi Gawat Darurat) atau Emergency Care selama 24 jam . IGD RS. dr. Agung siap melayani pertolongan pertama pada pasien yang membutuhkan tindakan segera (mediately) karena berbagai kondisi kesehatannya, cidera, mengobati berbagai penyakit yang bersifat darurat (emergency), dan kondisi emergency lain untuk menyelamatkan kehidupannya (life saving). 

Termasuk merujuk pasien ke dokter spesialis atau rumah sakit lain yang diperlukan. Untuk memberikan pelayanan optimal, IGD RS dr. Agung didukung oleh: Dokter jaga 24 jam, para medis profesional, terampil dan berpengalaman. 

Ruang IGD dilengkapi 4 bed (tempat tidur) pasien dan 1 ruang isolasi. Dilengkapi peralatan medis standar, seperti tensi meter, stetoskop, peralatan infus, alat bantu oksigen, troly emergency, code blue, ambulance, dan peralatan medis lainnya.HCU ( High Care Unit ) adalah ruang perawatan pasien ICU yang dianggap sudah menunjukkan perbaikan tetapi masih dalam pengawasan ketat.

Ruang Persalinan

Kamar bersalin atau ruang VK adalah sebuah unit layanan pada rumah sakit yang berfungsi sebagai ruang persalinan selama 24 jam. 

Pada ruangan ini, terdapat 3 buah tempat tidur tindakan dan 1 buah tempat tidur observasi, Ruang Operasi Dan Lain Lain. (MDG003).

Load disqus comments

0 comments