BPH Samaraca Oi Ta'Ba Makassar Adakan Kajian Rutin Tema Ramadhan Di Multimedia Unismuh Makassar Sulawesi Selatan


Makassar. Media Dinamika Global.id.~ Badan Pengurus Harian (BPH) Solidaritas Mahasiswa Rasa Campa (SAMARACA) Oi Ta'ba Makassar Periode 2022/2023 mengadakan Kajian Rutin dengan Tema Ramadhan yang bertempat di Multimedia UNISMUH pada tanggal 22/03/2023.

Seharusnya kajian rutin itu bertemakan "Keperempuanan", namun karena tertunda selama 2 pekan, maka pemateri merubah tema nya menjadi "Ramadhan".

"Berhubung besok kita akan memasuki bulan Ramadhan, bagaimana jika kajian kali ini kita rubah dengan tema Ramadhan sebagai pengantar kita menuju Ramadhan" Ungkap Pemateri (Demis Ketum SAMARACA Periode 2016/2017).

Kajian berjalan dengan lancar sesuai waktu yang ditetapkan. Yang dipandu oleh moderator Nurrahmi (Staff Bidang Kajian dan Keilmuan Periode 2022/2023) dan Pemateri kak Nurhidayatullah Putri (Demis Ketum SAMARACA Periode 2016/2017).

Kajian ini dihadiri oleh Ketua Umum SAMARACA Oi Ta'ba Makassar Periode 2022/2023 (Baharuddin), Bendahara Umum SAMARACA Oi Ta'ba Makassar Periode 2022/2023 (Riskanalia) beserta BPH SAMARACA lainnya, DPO SAMARACA (Kanda Erwin), dan Maba Angkatan 2022. Tidak ada peserta eksternal dalam kajian kali ini, hanya diikuti oleh masyarakat SAMARACA.

"Kita harus menyambut Ramadhan dengan Taubat dan penuh sukacita, kenapa kita perlu menyambut Ramadhan dengan Taubat dan penuh sukacita? Karena bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat istimewa dari bulan-bulan lainnya dan tentunya memiliki keutamaan-keutamaan yang tidak bisa didapatkan dari bulan-bulan lainnya." Tutur Nya (Pemateri).

Lanjut "Di dalam bulan yang Istimewa ini, kita perlu memaksimalkan ibadah kita, jika di bulan-bulan sebelumnya ibadah kita biasa-biasa saja, maka di bulan ini perlu kita tingkatkan lagi, perlu kita maksimalkan lagi supaya kita bisa mendapatkan keutamaan yang ada dalam Bulan Ramadhan ini." Kata Nya

"Tidaklah mereka mengetahui bahwa Allah menerima taubat hamba-hamba-Nya dan menerima zakat(nya), dan bahwa Allah Maha Penerima Taubat, Maha Penyayang?"

(QS. At-Taubah: 104).

"Begitu sayangnya Allah pada kita, dia melipat gandakan pahala kita di Bulan Ramadhan tanpa mencampuradukkan dengan dosa-dosa yang telah kita perbuat, Mari sama-sama kita maksimalkan ibadah kita meskipun itu dengan keterpaksaan". Tutup. Immawati Lisa Sebagai Pemateri (MDG003).

Load disqus comments

0 comments