Polling Menguat, "Yaved Comunity" Ucapkan Terimakasih Untuk Respon Masyarakat Mamasa


Mamasa. Media Dinamika Global. Id. -Pasca bergulirnya hasil polling sementara yang dilakukan Masyarakat Mamasa mengerucut kepada 4 (empat) bakal calon anggota DPD RI asal Mamasa. Ke empat nama tersebut, tiba tiba muncul ke dunia maya, melalui rilis Survei Pollingkita.com adalah website atau situs jajak pendapat dan survey sederhana bagi semua orang, dengan menyebut 4 Bakal Calon DPD RI, yang telah menyerahkan berkas ke KPUD Provinsi Sulbar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat telah menutup tahapan penyerahan dukungan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilu Tahun 2024 tepat pukul 23.59 Wita. Disaksikan Bawaslu, media dan bakal calon, penutupan pendaftaran disampaikan Ketua KPU Sulbar Rustang, Kamis (29/12/2022).

Adapun jumlah bakal calon DPD yang telah menyerahkan dukungan sebanyak 27 dari 28 Bacalon yang telah diberi akses Sistem Informasi Pencalonan (SILON). Satu bacalon atas nama Mutmainah tidak hadir penyerahan dukungan.

Dari 27 nama yang telah menyerahkan berkas dukungan sebagai bakal calon (balon) DPD RI 2024, ada empat nama yang santer disebut sebut bakal mewakili kelompok etnis pegunungan Mamasa.

Sontak hal tersebut ramai diperbincangkan oleh pihak Netizen dan berlanjut pada polling sederhana untuk mengukur elektabilitas ke empat calon tersebut.

Pada awal rilis polling (4 Januari 2023) Leonar Bongga sempat unggul dihari pertama dan kedua diikuti Yaved Nataniel, Samuel Linggi Topayong disusul Heince Demma'buttu.

Namun dihari ke tiga, empat dan lima, pasca digelarnya Polling tersebut, nama Yaved Nataniel terus  meroket hingga mencatatkan namanya sebagai puncak sementara hasil polling tersebut.

Atas dasar itu nama Yaved Nataniel disebut sebagai sosok milenial yang enerjik dan mulai ramai di perbincangkan oleh pihak Netizen.

Kepada awak media, Tamrin selaku penginisiasi Yaved Comunity menyebutkan ;

"Kami berterimakasih kepada Masyarakat Mamasa dan seluruh keluarga, yang telah memberikan support dan dukungan untuk mengklik Yaved Nataniel. Meski bukanlah keputusan final, namun dukungan tersebut menjadi dasar yang baik sebagai referensi awal ke depannya" jelasnya.

Berkaca dari kehidupan sehari hari, Yaved Nataniel selain aktif dan dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan hak hak Masyarakat kecil di Sulawesi Barat, Yaved Nataniel juga dikenal sebagai sosok yang mencintai anak anak Yatim, dan menyantuni beberapa anak yang kurang mampu untuk tetap bersekolah meski tak memandang latar belakang agama dan etnisnya.

Pria kelahiran Polmas 18 November 1983 itu, selain aktif dalam misi Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan juga berprofesi sebagai Direktur Pemasaran PT. KARYA MUTIARA, yang bergerak khusus dalam bidang pertanian dan pemasaran sayur mayur di bawa pimpinan H. Muhammad Sulhan, yang ke depan lebih banyak berkonsentrasi pada persiapan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Selain itu, karir politik yang pernah Ia lakoni di Sulawesi Barat, dihubungi via telfon Celuler dirinya mengakui banyak belajar dari Sosok Bapak DR. Suhardi Duka, Ir. Agus Ambo Djiwa, Musawir AZ. Isham, hingga Barac Obama sebagai Patron ilmu politiknya.

Walau saat ini berstatus sebagai politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Yaved Nataniel mengakui bahwa apa yang telah dibangun oleh pendahulu pendahulu sesepuh Sulbar perlu untuk di lanjutkan.

"Saya salut, hormat dan respek kepada orangtua kita Bapak Anwar Adnan Saleh yang Banyak memberikan karya karya terbaik untuk Sulbar terlebih Masyarakat pegunungan"

"Hal tersebut perlu beregenerasi sehingga pemerataan pembangunan di Sulbar lebih maju dan merata kedepannya" jelasnya.

Sejak berita ini diturunkan, Yaved Nataniel masih mengungguli tiga kandidat lain, yang tentunya masih akan berubah ubah.

Meski tidak dapat dijadikan sebagai rujukan, namun Yaved Nataniel meyakini "Masyarakat sudah tentu dapat meyakini pilihan terbaiknya, karena ke empat calon kesemuanya adalah orang baik dan hebat" tutupnya. (Red)

Load disqus comments

0 komentar