Memprihatinkan, Siswa Ponpes Al-Iman di Bima Ini Belajar Tanpa Kursi dan Meja


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Sungguh memprihatinkan Kondisi Ponpes Al-Iman Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB, pasalnya siswa belajar tanpa ada kursi maupun meja. Rabu (11/1/23).

Selain semangat Belajar Mengajar yang di lakoni oleh para Siswa maupun Guru, disetiap Instansi Pendidikan, tentunya didukung oleh fasilitas Sekolah yang memadai sehingga KBM dapat berjalan dengan baik.

Hal ini, tentunya menjadi idaman para guru maupun siswa di Ponpes Al-Iman, pada dasarnya Ponpes Al-Iman belajar dengan menggunakan bangunan yang seadanya, lalu kemudian berdiri sebuah bangunan yang di dapat dari para Donatur.

Namun rasanya tidak lengkap jika sebuah Sekolah memiliki bangunan kemudian siswanya belajar tanpa kursi dan meja alias dibawah lantai.

Melihat kondisi ini, pihak pengurus berharap agar para donatur menyumbangkan sesuatu untuk membantu meubeler pondok tersebut, agar anak-anaknya bisa belajar seperti siswa-siswa pada umumnya.

Pimpinan Ponpes Al-Iman Hj Rohana", membenarkan kondisi tersebut. Selama ini siswa belajar tanpa meja dan kursi, " Ujar Rohana.


Akibat kondisi ini, pihaknya berharap agar para donatur yang ada mampu memberikan bantuan untuk pondok kami yang udah 4 tahun keberadaannya serta memiliki dua ruangan. Pasalnya, saat ini kami sangat membutuhkan bantuan tersebut, " tuturnya.

Keberadaan pondok ini baru beberapa tahun berjalan. Alhamdulillah, para wali murid disini sangat bahagia dengan adanya pondok ini untuk anak anak didik belajar. Akan tetapi, keadaannya saat ini menyedihkan, belajar tanpa meubeler, " Dengan nada sedih Ibu Rohana menegaskan.

"Dirinya berharap para donatur dapat memberikan bantuan untuk pondoknya melalui Via WhatsApp 085333551686, agar para siswa dapat menerima Ilmu dengan nyaman serta para guru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tenang, "tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar