Walikota HML, Resmikan Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung Kota Bima


Kota Bima. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE resmikan Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Minggu, (18/12/22)

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE hadir meresmikan bangunan masjid megah dua lantai tersebut turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm.

Pembangunan Masjid Babussalam tersebut memakan waktu selama dua tahun dengan menelan biaya sebesar Rp 3 Miliar yang bersumber dari hasil swadaya masyarakat, dan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat bangga berdirinya Masjid babussalam, utamanya karena masjid tersebut atas inisiatif warga setempat.

"Ini tandanya kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud masjid yang megah ini,” katanya.

H. Muhammad Lutfi menambahkan, pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

“Saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia melalui pendidikan agama Islam sejak dini,” ujarnya.

Pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

“Jadi membangun dan memakmurkan masjid, merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain," papar H. M. Lutfi.

Untuk itu sambungnya, menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. Dengan harapan menjadi sarana yang mempersatukan umat didalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah, jadikanlah masjid sebagai tempat memperkokoh persatuan umat,” tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar