SDN 21 Tolomundu Kota Bima Lakukan Kegiatan Imtaq Dan Kegiatan Lainnya


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Tolomundu Kota Bima terus Lakukan Kegiatan Imtaq Dan Kegiatan Lainnya pada setiap hari Jum'at, 04 November 2022. Kegiatan ini bertujuan agar Para Siswa dan Siswi tersebut bisa memahami Ilmu Agama yang menjadi Panutan kita Bersama. Kegiatan ini berlangsung di Halaman SDN 21 Tolomundu Kota Bima dimulai sekitar Pukul 07.30 Wita.

Kegiatan ini hampir di Hadiri oleh Seluruh Guru Sekolah,dan Siswa dan Siswi yang ada di Sekolah itu. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Penceramah yang merupakan Guru yang ada dan yang mengajarkan tentang Iman dan Taqwa (Imtaq).

Kegiatan ini kami Namakan JUGATA (Jum'at Agamis dan Taqwa). Kegiatan ini rutin di lakukan yakni setiap hari Jum'at dengan tujuan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga kami Jelaskan bahwa Adapun kegiatan Jumat hari ini yaitu Sholat Dhuha, Pildacil, Sholawatan, Dzikir dan Do'a serta Do'a Bersama untuk Kontingen FTBI Kota Bima. Ungkap Kepala Sekolah SDN 21 Tolomundu Kota Bima Ibu Sulami,S. Pd di sela arahannya.

Lanjutnya, bahwa Kegiatan ini Sebagai pemandu Imtaq tentunya melibatkan Para Siswa dan Siswi bahkan dipandu oleh Siswa-siswi serta Guru-guru PAI kemudian saya selaku Kepala Sekolah terus memberikan arahan agar Stakeholder bisa lebih intens dan menjiwai dalam Kegiatan ini tentunya.

Selama ini tidak hanya Kegiatan Imtaq yang Rutin dilakukan tetapi banyak lagi Kegiatan lainnya seperti Kegiatan Olahraga,dan Iven-Iven lainnya misalnya Lomba Bahasa Daerah yang sekarang Para Kontingen kita sedang di Mataram NTB untuk memperebutkan ajang yang sangat bergengsi itu.

Demikian juga Kegiatan Imtaq ini melibatkan Guru-guru PAI yang ada di Sekolah,dengan Didikan yang sangat baik sehingga Siswa dan Siswi serta Guru dapat memandu sendiri. Kemudian setelah sama-sama mendengarkan Tausiah dari Guru tersebut,kami langsung diarahkan Melakukan Shalat Dhuha Bersama, kemudian dilanjutkan dengan Doa dan Doa Khusus bagi Kontingen yang berangkat Ke Mataram NTB agar dalam perjalannya bisa selamat sampai tujuannya.

Harapannya adalah agar Kebiasaan seperti ini terus ditingkatkan dengan baik sehingga Sekolah ini menjadi Sekolah JUGATA (Jumat,Agamis,dan Taqwa). Kemudian kami harus Optimis bahwa dalam setiap Kegiatan atau Lomba,kamilah Pemenangnya. Harapnya

Hal senada disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan Bapak Ikbal Tanjung, S.Pd dalam kesempatan itu pula mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan Kegiatan Intisari yang akan menunjukkan Keimanan & Ketaqwaan Kepada Allah SWT. 

Di SDN 21 Tolomundu Kota Bima ada banyak kegiatannya selain Imtaq Juga ada yang di isi dengan Sholat Dhuha Berjama'ah dan Do'a Bersama Semoga Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kota Bima Selamat dalam Perjalanan dan Meraih Prestasi pada saat Berlaga di Tingkat Provinsi NTB. Ucapnya

Masih menurut Bung Ikbal sapaan Akrapnya bahwa Sekolah ini yang paling menarik adalah Rasa Kebersamaan, rasa Kebersamaan ini yang dipupuk sejak lama sehingga apapun bentuk kegiatannya selalu didukung,baik kegiatan Intrakurekuler sampai Kegiatan Ekstrakurekuler nya.


Apalagi Kegiatan ini murni Kegiatan Keagamaan,sebab siapa yang tidak memahami tentang Agamanya,maka ia termasuk orang-orang yang lalai dalam Hidupnya. Seusai melakukan Kegiatan sebagaimana dimaksud diatas.

Kami langsung Melakukan lainnya yaitu Olahraga dengan Siswa dan Siswi SDN 21 Tolomundu Kota Bima. Inipun bertujuan agar Pikiran Anak-anak bisa lebih fresh,lebih baik dan benar. Pungkasnya.(Om Prem MDG).
Load disqus comments

0 komentar