Kembali Berulah, Resedivis Kambuhan Asal Desa Sakuru diringkus Tim Puma Polres Bima


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -    Tim Puma Polres Bima Polda NTB yang dikendalikan oleh Kasat Reskrim AKP Masdidin SH, berhasil meringkus terduga pelaku Curanmor di Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima Selasa 15/11/22 Sekira Pukul 03.00.Wita dini hari.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasat Reskrim AKP Masdidin SH,di sampaikan Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka.

Membenarkan telah diamankan terduga pelaku curanmor berinisial AD alias MA L/26 Warga Desa Sakuru karena diduga kuat melakukan pencurian kendaraan bermotor SPM milik RW L/43 warga Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kejadian tersebut terjadi Delapan bulan lalu tepatnya Minggu 20/03/22 sekira pukul 14.30.Wita di pinggir jalan dekat jembatan Desa Monta.

AD alias MA diamankan Sesuai Dengan STR KRYD Nomor : ST/995/X/Res.1.24./2022 Tentang Curat,Curas,Curanmor dan Anirat terhitung Pada tanggal 01 November 2022 s/d 10 Desember 2022.

"Terduga pelaku merupakan Resedivis Kambuhan dalam kasus yang sama dan ini ketiga kalinya terduga berurusan dengan pihak kepolisian", Ujar Masdidin Mengutip Adib.

Adib menuturkan, kejadian itu  awalnya korban memarkirkan SPM miliknya dipinggir jalan dekat jembatan desa monta dalam keadaan terkunci stir.

Selanjutnya korban pergi mengambil padi di sawah yang jaraknya kurang lebih 50 (lima puluh) meter kemudian sekembalinya dari sawah Korban kaget pasalnya SPM milik sudah raib di Gondol terduga pelaku.

Korban pun berusaha mencari disekitar lokasi namun tidak membuahkan hasil bebernya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian  ditaksir sebesar Rp.19.000.000 (Sembilan belas juta rupiah) dan dan melaporkan kejadian tersebut Ke-Mapolsek Monta. 

Kasat Reskrim AKP Masdidin SH,yang mendapat informasi itu  memerintahkan Team Puma polres  untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Team puma yang dipimpin Katim Aiptu Gatot Wahyudin bergerak menuju TKP dan  melakukan serangkaian penyelidikan.

Kurang lebih delapan Bulan  team puma  mencari keberadaan pelaku yang dikenal licin itu.

Tepatnya Selasa Sekira Pukul 03.00.Wita Tim Puma  mendapat informasi  keberadaan pelaku.


Tidak membuang waktu Tim langsung bergerak menuju TKP dan meringkus terduga pelaku yang sedang tertidur Pulas disalah satu gubuk diarea persawahan milik warga sekitar Jelasnya.

Saat diamankan terduga yang dikenal licin itu tidak melakukan perlawanan  terduga dan barang bukti langsung digiring menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut. Pungkas Adib menutup rilisnya. ( Agussalim MDG)

Load disqus comments

0 komentar