IMTAM Gelar KTT Ke-VII, Sepakat Deklarasi kabupaten Tambora


Mataram, Media Dinamika Global.Id -- Panitia pelaksana Konferensi tingkat tinggi (KTT). Ikatan Mahasiswa Tambora Mataram (IMTAM). Ke VII. Mengadakan agenda rutinitas di setiap akhir Masa kepemimpinan, yaitu sebagai agenda pergantian pucuk kepemimpinan di periode 2021-2022 ke periode selanjutnya yang bertepatan di Aula Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB. Sabtu. (19/11/2022)


Konferensi Tingkat Tinggi IMTAM ini mengangkat tema. “Regenerasi Kepemimpinan IMTAM yang berkualitas menuju deklarasi kabupaten Tambora” Upaya untuk melahirkan pemimpin yang mampu bergerak untuk mengembangkan isu besar di kalangan masyarakat luas sebagai mana untuk menghadirkan kabupaten baru yaitu kabupaten Tambora dan terlepas dari itu dengan adanya pemimpin yang berkualitas agar bisa mencetus generasi-generasi yang progres dalam mengembangkan jiwa intelektual Generasi Tambora kedepannya.

Sebagai kegiatan yang besar otomatis seluruh kepanitiaan kegiatan  Konferensi tingkat tinggi (KTT IMTAM ke VII). Tentunya menyiapkan segala persiapan dari jauh-jauh hari agar tercapainya kesuksesan dalam kegiatan KTT. yang mempertemukan pengurus IMTAM yang memiliki prinsip merangkul merawat dan mendidik.

Dalam sambutan Ketua panitia yang  diwakilkan oleh Ketua koordinator Hubungan Mahasiswa (Devisi Humas), Aditya Bumi Salfadin menyampaikan laporannya.

“Ucapan terimakasih untuk kepanitiaan, karena telah membersamai agenda kali ini. Dan yang perlu saya sampaikan bahwa pembentukan kepanitiaan pada tanggal 3 November 2022, kami dari rekan-rekan kepanitiaan memerlukan waktu dua minggu dua hari untuk mempersiapkan agenda kali ini dan adapun anggaran dana yang kami dapatkan dari iuran anggota dan kades oi panihi." Ujarnya Aditya Bumi Salfadin.

Kemudian lanjut Aditya Bumi Salfadin atau yang biasa di sapa “Adit” menyampaikan tema yang mereka angkat bahwa.

 “Iya Tema yang kami angkat yaitu "REGENERASI KEPEMIMPINAN IMTAM YANG BERKUALITAS MENUJU DEKLARASI KABUPATEN TAMBORA". dalam artian tema ini yakni kepemimpinan yang selanjutnya yang berkualitas dan mampu menopang roda organisasi yang berkualitas menuju deklarasi kabupaten Tambora." Jelasnya.

Kemudian lanjut dengan sambutan dari ketua umum IMTAM  M. Rohul Akbar. menyampaikan rasa cintanya terhadap kepengurusan inti Ikatan Mahasiswa Tambora Mataram yang telah mampu untuk bergerak bersamanya dalam mempertahankan ke kokohan wadah IMTAM. 

“Yang saya cintai kepada seluruh pengurus inti Ikatan Mahasiswa Tambora yang senantiasa sampai sekarang masih kokoh dalam mempertahankan wadah Ikatan Mahasiswa Tambora Mataram yang sampai pada akhirnya kita sudah sampai di ujung pelabuhan untuk bagaimana bersandar dan akan dilanjutkan oleh nahkoda barunya. Ujarnya M. Rohul Akbar

Lanjut Pemuda hebat asal Desa Labuan Kenanga kecamatan Tambora kerap disapa Rohul menyampaikan bahwa. “Untuk kesempatan ini maka izinkann saya untuk mengundurkan diri (Purna dalam masa jabatannya) dari masa kepemimpinan saya, karena saya ini mungkin dari saya yang gak tau seperti apa badan organisasi dari paguyuban, karena saya ini adalah orang baru dalam organisasi paguyuban ini, karena pas masa pengkaderan jauh sebelum itu saya sempat fakum bagaimana tidak bisa membersamai kawan David untuk selalu hadir di tengah-tengah disetiap saat ada kegiatan dari Ikatan Mahasiswa Tambora Mataram." Jelasnya.

Ketua umum IMTAM juga merumuskan bagaimana perjalanan dia di masa kepemimpinan bersama para ketua-ketua paguyuban yang lainnya dari kabupaten Bima. 

“saat saya memimpin IMTAM banyak hal yang saya jumpai, dari persatuan paguyuban Bima saya mendapatkan keluarga yang luar biasa dan sangat dahsyat, di lingkaran kecil kita mampu berbicara tentang persoalan- persoalan dunia maupun personal-persoalan negara yang mungkin belum bisa kita mengubah tapi hanya mampu saja bagaimana mengkonsepkan dan merumuskan untuk sesaat ini." Tambahnya.

Terlepas dari itu iya juga memberikan sedikit paparannya terkait dengan tema yang di angkat oleh kepanitiaan. 

“Jadi tema yang di angkat oleh kepanitiaan ini adalah Regenerasi Kepemimpinan Yang Berkualitas Menuju Deklarasi Kabupaten Tambora, dengan adanya tema ini saya rasa dari teman-teman paguyuban khususnya sudah tidak asing lagi dengan tema deklarasi kabupaten Tambora seperti ini dan sekarang kita masih membicarakan bagaimana mempersiapkan generasi-generasi hebat demi deklarasi kabupaten Tambora yang belum tentu dan belum tau, makanya kita mampu merumuskan dan kita mensenantiasakan di dalam diri kita bagaimana bisa menggapai dan mewujudkan kabupaten Tambora tersebut." Tuturnya.

Tak henti disitu, sambutan dilanjutkan oleh dewan penasehat IMTAM M. Kadafi atau yang biasa di sapa David. “Adapun yang ingin saya sampaikan bahwa IMTAM ini adalah organisasi paguyuban yang di mana hadir di kota mataram ini yang di cetus oleh beberapa senior dahulu dan termasuk bang Kuswadin." Bebernya.

Lanjut Pemuda kelahiran desa oi panihi kecamatan Tambora, ini mengatakan bahwa dari tahun ke tahun IMTAM ini semakin berkembang.
 
“Jadi IMTAM ini mulai dari tahun 2018-2019 mulai ada perkembangan dan tema yang teman-teman kepanitiaan angkat ini bukan hanya sekali ini saja terkait dengan deklarasi kabupaten Tambora, akan tetapi tema ini akan terus kita gaungkan di setiap kegiatan-kegiatan besarnya IMTAM dan juga persoalan deklarasi kabupaten Tambora ini bukan hanya kepada rana baru saja tetapi persoalan ini juga ada dari tahun 2019 dan itu yang perlu diketahui oleh teman-teman sekalian. Yang peta geografi di bawah kaki gunung Tambora mulai dari Mangge Lewa, Kempo, Pekat, Kilo, Sanggar serta Tambora maka sebuah konsep ataupun mimpi kita bersama yang indah bagi kita secara bersama." Tutupnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar