Camat Sape Buka Secara Resmi MTQ TK.Desa Na,e Ke - 57 TA.2022 M/1444 H


Rabu,02 November 2022 Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di Lapangan Uba Jeno Dusun Sigi Desa Na,e Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 57 Tahun 1444 H/ 2022 M dengan Tema" 

Melalui MTQ Kita Wujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islam Yang Rahmatan Lil Alamin secara Resmi di buka Oleh Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar.Musa,SP.M.Si).


Pada Pembukaan MTQ TK.Desa Na,e Hadir pada Kesempatan ini Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si), Anggota DPRD Kab.Bima (Iskandar Julkarnain.S.Adm), Kapolsek Sape, Danramil 1608-03/Sape, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin), Kepala KUA Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si), Ketua LPTQ Kec.Sape (M.Jafar H.Abdul Hamid.M.Pd), Ketua PHBI Kec.Sape (Jainal Arifin.S.Ag), Ketua BPD beserta Anggota, Beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sape,PLD  Na,e Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,Ketua PKK Desa Na,e,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Na,e

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)

Kepala Desa Na,e  (H.Syahbudin) Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari.

Kepala Desa juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui MTQ TK.Desa Na,e ini akan mampu menghantarkan dan menjadi Duta Desa Na,e Sampai pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Ketua LPTQ Kec.Sape (M.Jafar H.Abdul Hamid.M.Si)

Selain itu juga Ketua LPTQ Kec.Sape (M.Jafar H.Abdul Hamid.M.Si) juga mengapresiasi Kepada Pemerintah Desa Na,e dan Panitia MTQ sehingga Pelaksanaan MTQ pada malam hari ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan Waktu yang telah di tentukan.Tutur nya.

semoga kegiatan MTQ ini dapat melahirkan generasi yang berkompetisi di tingkat Kecamatan hingga Nasional dan membawa harum nama baik Desa Na,e .Ungkap nya

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si) dalam Sambutannya berharap Kegiatan MTQ ini mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Na,e untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.


KUA Kec.Sape (H.Sudirman H.Hasan.M.Si)

Dalam mengawali sambutan nya KUA Sape menyerahkan Bantuan beberapa Mushaf Al-Qur'an dan Buku Iqra untuk Kegiatan MTQ TK.Desa Na,e yang di terima Langsung oleh Ketua Panitia (Syafrudin) atau yang lebih akrab di sapa Om Aras. 

Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Na,e Ke 57 Tahun 2022 berharap MTQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang Qur'ani,Berakhlak Mulia dan Religius sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Disamping itu juga Ketua Panitia melaporkan secara Detail terkait jumlah Dana yang terkumpul baik yang bersumber dari Dana Desa dan Donatur lainya.

Ketua Panitia MTQ TK.Desa Na,e ke 57 (Syafrudin)

Melalui APBDESA Dana Desa Ta.2022 telah dianggarkan sebesar Rp.30.000.000 dengan jumlah peserta yang lebih banyak di banding tahun tahun sebelulmx, hal ini dikarenakan di Desa Na,e sudah ada tempat Rumah Tahfids Al Quran dibawah bimbingan Ustad Muhaimin Quraisin.Jelasnya..

Sementara itu dan pada kesempatan terakhir Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.M.Si) Juga menyampaikan Kata Sambutanbya sekaligus membuka Secara Resmi Acara MTQ Tingkat Desa Na,e Ke 57 Tahun 2022.

Dalam Sambutan nya sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.

Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si)

Camat Sape juga menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya terutama kepada Ketua Panitia MTQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan MTQ TK.Desa Na,e dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan MTQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses. Aamin..Ungkap nya

Pada kesempatan yang sama Camat Sape juga sedikit menceritakan bahwa Masjid Pertama di Bima yaitu ada di Desa Na,e tepatnya di Dusun Sigi ini sebagai tempat pelaksanaan MTQ malam hari ini,hanya saja dalam sejarah tidak tercatat dengan baik tentang keberadaan nya.

Desa Na,e walaupun Kecil Desa Nya akan tetapi besar sejarahnya dan telah melahirkan banyak tokoh - tokoh hebat dan besar,baik dikalangan ulama maupun politik.ungkap Camat Sape.


Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 yang dilanjutkan dengan makan malam (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar