Pembakaran Almamater, Dua Mahasiswa Sesalkan Sikap Ketua BEM Ummat dan Mendesak Pihak Kampus Ambil Tindak Tegas


Mataram, Media Dinamika Global.Id __
Pembakaran Almamater oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram, Afrizal pada gelaran aksi demonstrasi di depan gedung kesehatan UMMAT. Rabu, (19/10/22) menuai kritikan dari  dua Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram yakni Firmansyah dan Sahrul Ramadhan yang menjabat Ketua PMII Komisariat Ummat.


Mahasiswa Fakultas Hukum UMMAT,  Firmansyah, menyesalkan sikap Ketua BEM Universitas Muhammadyah Mataram yang melakukan pembakaran Almamater kebanggaan kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

"Almamater adalah atribut Kampus yang seharus dijaga dan dilindungi secara bersama," sesal Firmansyah pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Komisariat IMM Fakultas Hukum Kampus Ummat saat diwawancarai sejumlah awak media di D"Warung. Rabu, (19/10).

Lanjut Firmansyah, Kritikan sah-sah saja, tetapi tidak harusnya mengambil langkah yang mencoreng nama Lembaga Kampus Ummat dan menyakiti sejumlah mahasiswa Ummat.

"Ia, menurut saya, Ini merupakan kesalahan fatal sekali yang dilakukan Ketua BEM ada langkah-langkah yang lain harus di tempuh, yakni, produktif, alternatif, dan langkah-langkah baik," ujar Firmansyah.

Firmansyah mendesak Pihak Lembaga Kampus Ummat yaitu Rektor Ummat untuk segera memanggil dan auntensi kasus ini, bila perlu proses secara hukum.

"Menurut dia, ini sudah mencoreng nama baik Kampus dan menyakiti hati mahasiswa Umma," desak Firmansyah.

Tak hanya Firmansyah, senadah juga Sahrul Ramadhan selaku mahasiswa Fakultas Hukum mengatakan, Gerakan secara masif  yang dilakukan oleh BEM Ummat diluar garis sebenarnya.

"Ia, saya meminta secara tegas pihak Lembaga Kampus Ummat untuk menindaklanjuti pembakaran Almamater yang dilakukan oleh Ketua BEM dan memanggil Ketua BEM untuk meminta maaf secara terbuka," tegas Sahrul dan juga menjabat sebagai Ketua PMII Komisariat Ummat. 

Sementara, Ketua BEM Kampus Ummat belum bisa dikonfirmasi awak media ini dan Rektor Kampus Ummat, Dr. H. Arsyad Abd Gani dikonfirmasi melalui Via WhatsApp pad Rabu, (18/10). tapi belum memberikan tanggapan, demi perimbangan berita awak media tetap upaya mengkonfirmasi, Hingga berita dipublikasikan. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar