Dandim 1608/Bima, Beri Materi Wasbang pada 400 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Komandan Kodim 1608/Bima yang di wakili Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf. Bambang Irawan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah. Sabtu, (10/09/22)

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1608/ Bima di wakili pasi Ter Lettu Inf. Bambang Irawan selaku pembawa Materi, Rektor universitas Muhammadiyah, Para Dosen universitas Muhammadiyah Seluruh peserta mahasiswa pengenalan kampus yang berjumlah 400 orang.

Dalam Kegiatan tersebut Antusias Para Mahasiswa nampak di saat Lettu Inf. Bambang Irawan Pasi Ter Kodim 1608/Bima yang mewakili Dandim 1608/Bima menyampaikan Materi wawasan kebangsaan Bertajuk " Wawasan Kebangsaan bagi generasi milenial menyongsong Indonesia emas 2045.

Dalam kesemparan ini Lettu Inf. Bambang Irawan Menjelaskan wawasan kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang di landasi akan kesadaran diri sebagai warga negara akan diri dan lingkungan nya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Lettu Inf. Bambang pun menjelaskan Dampak dari memudarnya Wawasan Kebangsaan yaitu kehilangan jati diri dan karekter bangsa, ancaman disintegrasi bangsa, melemanya daya saing dan daya tangkal bangsa, tujuan dan cita-cita bangsa tidak terwujud.

Menurut Lettu Inf Bambang, Mahasiswa harus mampu menjadi sosok generasi yang tidak hanya cerdas dari aspek Ilmu Pengetahuan dan teknologi (IPTEK) tetapi, memiliki kualitas mental, ideologi serta jiwa kepemimpinan yang solid dalam wawasan kebangsaan Indonesia guna mendorong peningkatan semangat yang tinggi dan berkarakter untuk kelangsungan hidup Berbangsa dan negara.

Lebih lanjut Pemuda Kelahiran Bima ini menegaskan bahwa, dalam hal bela negara maka semua kalangan, terutama mahasiswa sebagai generasi emas bangsa wajib menanamkan sikap dan perilaku sebagai warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa Indonesia yang seutuhnya, cinta terhadap tanah air, sadar dalam semangat berbangsa dan bernegara, yakin akan pancasila sebagai ideologi negara dan Memiliki Jiwa rela berkorban.tutup Lettu Inf Bambang . (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar