Dandim 1608/Bima Hadir Pada Upacara Detik-detik Proklamasi Ke-77 Bersama Bupati Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dengan pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bima yang diikuti oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos berlangsung hikdmat dan lancar. Rabu, (17/08/22).

Turut hadir pada upacara tersebut Kapolres Bima AKBP Heru Sasangko, S.I.K bersama jajaran serta unsur Forkopimda, pelajar, organisasi wanita, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Pengibaran bendera merah putih selain mendapat perhatian dari peserta upacara juga mendapat perhatian dari khalayak masyarakat umum yang antusias ingin menyaksikan prosesi upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos mengungkapkan" Hari ini genap ke-77 tahun kita menghirup udara kebebasan yang kita sebut sebagai Kemerdekaan. Kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara”.


Lebih lanjut, tujuan yang ingin dicapai bangsa Indonesia setelah merdeka adalah masyarakat adil, makmur dan sejahtera, namun untuk mencapai cita-cita tersebut harus ada Keamanan, persatuan dan kedaulatan, Pungkas Dandim.

Seusai upacara para Anggota Tim Paskibraka bersalaman dan Foto bersama dengan Bupati Bima serta unsur Forkopimda dengan mengucapkan selamat atas suksesnya tugas yang dipercayakan kepada mereka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima menyampaikan terima kasih  atas dedikasi para veteran pejuang 1945 atas jasa-jasa dan perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan RI sehingga Indonesia merdeka seperti saat ini. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments