Babinsa Desa Punti Bersama Kepala Sekolah Pimpin Upacara MPLS Di SMAN 1 Soromandi


Bajo. Media Dinamika Global. Id. - Sepak terjang Babinsa Desa Punti Sertu Munir tidak di ragukan lagi,berbagai kegiatan sosial ia lakukan di tengah masyarakat binaanya,pria yang juga asli Desa punti ini merupakan anggota yang berdinas di Koramil 1608-05/Donggo,setelah melanglang buana di wilayah nusantara indonesia,kini ia hadir sebagai Babinsa desa punti,desa yang juga sebagai tanah kelahirannya,semasa menjadi pasukan,beliau menghabiskan waktu 16 tahun di pasukan khusus Angkatan Darat yaitu di Raider 900/SWB yang berada di wilayah bali(Buleleng). Rabu,20/07/2022

Kegiatan MPLS tersebut selain di Pimpin oleh Babinsa Teladan Desa Punti juga di Pimpin dan di Langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi Rifial Akbar. Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)ini merupakan kegiatan rutin bagi SMAN 1 Soromandi dalam rangka bagaimana membina dan mendidik siswa dan siswi hingga mereka mendapatkan Prestasi yang Gemilang Nantinya.

Babinsa Desa Punti Sertu Munir pada Kesempatan itu menjelaskan kepada Para Siswa dan Siswa SMAN 1 Soromandi tentang Pentingnya Berdisiplin baik mulai dari Waktu hingga seluruh Aktifitas hidup sehari-hari. Kemudian juga terkait bagaimana kita semua menyadari pentingnya mentaati semua ketentuan dan Peraturan Sekolah yang menjadi Dasar atau Landasan bagi para Siswa dan Guru serta Orang Tua kita. Ungkapnya

Lanjutnya,bahwa di Era 4.0 ini banyak masalah yang kita hadapi terutama adanya kenakalan yang menyebabkan para Siswa Lupa segalanya, misalnya banyak Siswa yang merokok,Minuman Keras dan bahkan ada yang menggunakan Narkoba. Padahal Barang-barang tersebut sangat dilarang oleh Agama dan Bangsa,sebab akan merusak tatanan kehidupan Sosial Kemasyarakatan ini.

Harapannya adalah sejak saat ini mari kita sadar bahwa menjaga diri jauh lebih Penting daripada menjaga Orang lain. Karenanya,Saya berharap sekali lagi untuk terus mengikuti Aturan atau regulasi yang dibuat oleh Sekolah ini guna menciptakan Ketertiban dengan menekankan Upaya Hidup Berdisiplin tinggi. Pungkasnya

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi Bapak Rifial Akbar mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Babinsa tadi merupakan bagian Integral yang harus dilakukan oleh Para Siswa dan Siswi yang akan melanjutkan Sekolahnya di sini.

Juga dapat kami tekankan bahwa apa yang kami harapkan hari ini tentunya berimplikasi pada diri kalian sendiri. Sebab selama ini ada banyak Siswa dan Siswi yang tidak mengikuti Aturan atau Regulasi yang ada di sini,karenanya kami menekan agar para Siswa dan Siswi untuk mematuhi Aturan yang telah dibuat oleh Bersama.

Dan yang terakhir kami atas Nama Pribadi dan Management Sekolah SMAN 1 Soromandi tidak lupa mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Babinsa Sertu Munir yang hampir setiap hari mengikuti Kegiatan ini dalam rangka bagaimana mendidikdan Membina Siswa Berdisiplin tinggi untuk kebaikannya. Pungkasnya.(Ujang MDG)
Load disqus comments

0 comments