5 Remaja Terduga Pelaku Pemanah, Diamankan Tim Puma 1 Polres Kota, Yang Hendak Dihakimi Massa


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Tim Puma I Polres Bima Kota yang di pimpin oleh Katua Tim Puma AIPDA ABDUL HAFID Melaksanakan Evakuasi terhadap 5 terduga Pelaku pemanahan yang sempat di hakimi masa, Pada Hari Minggu tanggal 17 Juli 2022 sekitar pukul 23:00 Wita. Bertempat Pertigaan Lela Kel. Jatibaru Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Selasa, (18/07/22).

Terduga pelaku yang diamankan semuanya masih berstatus sebagai pelajar, yaitu AK (17) warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, IR (19) Kelurahan Penatoi, RR (15) Kelurahan Penatoi, MF (17) Kelurahan Penatoi, AP (16) Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Sebelumnya, Tim Puma 1 yang di pimpin Ketua Tim Puma AIPDA. Abdul Hafid melakukan evakuasi terhadap 1 ( satu ) pelaku pemanahan yang sempat di hakimi oleh masyarakat Lela Kelurahan Jatibaru. Kronologis awalnya pelaku bersama teman-temannya sebanyak 5 SPM mengendarai SPM dengan cara berboncengan dari belakang Kantor Walikota menuju Jatibaru.

Setelah sampai pertigaan Lela Kelurahan Jatibaru, salah satu terduga pelaku langsung mengarahkan panah ke arah anak-anak yang lagi duduk di pinggir jalan, dan pada saat itu dilihat langsung oleh masyarakat setempat, dan masyarakat setempat pun langsung melakukan penghadangan dan mendapatkan 1 ( satu ) orang pelaku.

Kasubbag Polres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU M Rayendra RAP, S.T.P., S.I.K menjelaskan Tim Puma 1 yang di pimpin KATIM Puma AIPDA Abdul Hafid langsung mengevakuasi pelaku tersebut yang sempat di hakimi masa , yang dimana pada saat TIM melakukan evakuasi sempat terjadi perlawanan dan penolakan oleh masyarakat setempat. 

Namun TIM tidak mundur dan dengan sigap TIM pun memberikan tembakan peringatan ke atas guna menghalau masyarakat setempat yg ingin memukuli pelaku sehingga masyarakat pun mundur dan TIM pun berhasil mengamankan pelaku beserta BB SPM yang di gunakan pada saat itu.

“ TIM melakukan interogasi terkait nama nama dan keberadaan temanya pelaku dan TIM pun mendapatkan informasi bahwa mereka sedang berada di depan SMAN 1 Kota Bima, Kemudian TIM pun meluncur dan berhasil mengamankan 4 Orang pelaku pemanah, Selanjutnya TIM pun mengamankan 5 Orang pelaku pemanahan dan 4 Unit SPM ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota guna di proses lebih lanjut,” jelasnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments