Komandan Korem 162/WB Gelar Coffee Morning, Media Corong Informasi Masyarakat


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Komandan Korem 162/WB menggelar Coffee Morning bersama insan Pers Nusantara Tenggara Barat dengan tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat" Pertemuan berlangsung di Media Center PENREM 162/WB. Sabtu, (4/6) pagi.


Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudy Irmah Srigede, ST., M.Si menyampaikan, perang Media dan insan Pers untuk masyarakat sangat penting, karena media memberikan informasi aktual kepada masyarakat, belum tentu semua masyarakat tahu kinerja kami di TNI-AD Korem 162/WB, dengan adanya Media dan insan pers memberikan informasi kepada masyarakat tentang kerja kami.

"Pers merupakan Corong Informasi Aktual untuk masyarakat,"  ungkapan Danrem saat sambutannya.

Lanjutnya, Kami dari Korem juga harus belajar untuk memberikan sesuatu informasi kepada masyarakat, melalui kemampuan, trik, dan metode-metode hingga masyarakat pun bisa menerima informasi yang jelas.

"Kami mengajak media dan Insan Pers untuk sama-sama perangi Hoaks," tuturnya.


Denrem menjelaskan, Hoaks, semua kita tentu tidak suka dengan Hoaks karena itu berita-berita yang tidak benar dan opini-opini yang berkembang di masyarakat, diera kemajuan teknologi ini, bagaimana pun juga kita harus perangi Hoaks di tengah-tengah masyarakat.

"Kita perangi Hoaks untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sambungnya, Kami sangat membutuhkan juga media dan insan Pers, karena kami belum tentu tahu semua informasi yang berkembang, lewat media hingga kami pun mendapatkan informasi. Di ruang lingkup kami suka dan  tidak suka kami ini juga pasti pers yang menginformasikan.

"Mari kita menjalin hubungan secara emosional dan bermitra kerja dengan baik untuk Profesionalisme TNI untuk Rakyat ," tandasnya.

Danrem berharap kepada insan pers agar tetap terjalin silaturahmi ini dan kita tingkatkan lagi, "Demi menjaga keutuhan bangsa dan NKRI," harapnya.


Tutut hadir di kegiatan tersebut, Kasrem 162/WB Kol Inf Sudarwo Ar CCis Nurcahyo S. Sos., M.M, Para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Arif Rahman, S. Sos., MM, Ketua PWI NTB Nasrudin, Ketua MDG NTB Wawan, Ketua IJTI Herik Kurniawan, Ketua AJI (Asosiasi Jurnalis Indonesia Prov. NTB), Ketua Amsi Prov. NTB TGH Fauzan, Ketua MIO (Media Independen Online) Diwakili Yayat, Ketua GJI (Gabungan Jurnalis Indonesia Prov. NTB), Sekjen PWI NTB Rahman hakim, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa Muaz M. Dantim Intelrem 162/WB dan Kapten Chb Wahyu Amri. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar