Wali Kota HML : Menindaklanjuti Rakor Intern Keuangan dan Pembangunan, Pemerintah Kota Bima Akan Membentuk Tim Percepatan P3DN”


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan interen keuangan dan Pembangunan berlangsung hari ini di Gedung graha bakti kantor Gubernur NTB. Kamis, (12/05/22)

Rakor tersebut membahas tema sentral UMK tangguh Ekonomi Bertumbuh yang diikuti oleh Seluruh Bupati dan Walikota Se-NTB serta Inspektur Se-NTB

Kegiatan diawali oleh Sambutan deputi kepala BPKP bidang ekonomi dan Kemaritiman serta Pelantikan pengurus.

Kepala Inspektur Kota Bima Drs. H. Azhari, M. Si saat di konfirmasi langsung oleh Biro Bimantika wilayah Kota Mataram menyampaikan beberapa hal terkait rapat Koordinasi tersebut terutama soal Percepatan P3DN.

Azhari menjelaskan juga bahwa titik tumpuan pembahasan Rakor tersebut adalah membahasa soal Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, Dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah.

“program P3DN bertujuan untuk memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa pemerintah” ungkap Azhari.

pelaksanaan program P3DN ini merupakan wujud nyata membangkitkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia dalam mencintai dan menggunakan produk dalam negeri.

“Dengan dibentuknya P3DN ini maka nantinya semua belanja daerah mensyaratkan atau mewajibkan minimal 40 persennya bahan bakunya adalah produk dalam negeri,” tegas Azhari.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang di Wawancara oleh awak Media menyebutkan bahwa selaku pimpinan Daerah atas hasil Rakor yang diikutinya dengan seluruh Kepala Daerah se Nusa Tenggara Barat akan segera membentuk Tim P3DN.

“Untuk menindaklanjuti Rakor tersebut Pemerintah Kota Bima akan membentuk Tim Percepatan P3DN” demikian ujar Walikota HML. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar