PEMDES BUGIS SAPE SALURKAN BLT DD KEPADA 184 KPM UNTUK 3 BULAN SEKALIGUS


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,18 April 2022 sekitar pukul 11:00 Wita  Melalui Dana Desa Ta.2022 Pemerintah Desa Bugis Kacamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Kepada 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di 6  Dusun yang ada di Desa Bugis 

Turut Hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE), Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa,Ketua BPD beserta Anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun Pol PP, Pendamping Lokal Desa dan Seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa. 

Kepala Des Bugis (Muhammad Akbar.SE) Menjelaskan kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa antara Lain keterlibatan Rt, Rw, Kadus, Perangkat Desa dan BPD tiap wilayah Dusun. 


Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

Kades juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Bugis terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako apalagi ini Bulan Ramadhan.Ujarnya..

Nampak Terlihat sebanyak 184 KPM BLT DD Bugis  hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Pantauan awak Media Online berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Bugis bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA  TA.2022 sebagai Berikut :

- Dusun  Nggaro  sebanyak 27 KPM

- Dusun Kampung Baru sebanyak 25 KPM.

- Dusun Langgar Selatan Sebanyak 33 KPM

- Dusun Gudang sebanyak 35 KPM

- Dusun Bajo Sarae sebanyak 31 KPM &

- Dusun Gusung sebanyak 33 KPM.

Sebagian KPM yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dan mengalami Sakit yang tidak memungkinkan untuk hadir di Balai Desa akan di datangi langsung oleh Tim di kediaman masing masing untuk menyerahkan langsung Bantuan tersebut.

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments