Cakades Kananta Bang Hafid Musa Dapat Undian Nomor Urut 5, Nomor Kramat


Kananta. Media Dinamika Global. Id. Salah satu Pasangan Calon Kades Desa Kananta Kec.Soromandi yang beberapa Bulan lalu telah ditetapkan oleh Panitia Pilkades,kini giliran pengundian Nomor Urut pada hari Jumat,01/04/2022. Pengundian Nomor berlangsung alot,dimana Panitia telah mengaturnya dimulai dari Urutan Pendaftaran saat itu.

Berdasarkan Rapat dan hasil kesepakatan antara Panitia dan Para Calon Kepala Desa dalam pengundian Nomor Urut kali ini,akan di lakukan secara terbuka dan Transparan yaitu Panitia tetap menyiapkan Tempat seperti Toples,yang berisikan Kertas yang di dalamnya di tulis masing-masing Nomor Urut 1,2,3,4,dan 5 itu.

Setelah disepakati tentang prosedural itu,lalu kemudian beberapa sambutan baik mulai dari ketua Panitia,Ketua BPD,dan Kepala Desa Kananta Ad Interim bahkan masukan,saran,dan usul dari mereka yang intinya adalah mengharapkan agar menjaga Kamtibmas dengan cara berpolitik yang santun,beretika dan berestetika sehingga Pilkades ini dapat berjalan aman dan Damai.

Demikian juga Pemangku Kebijakan misalnya Panitia,BPD,Perangkat Desa yang lainnya agar di Masyarakat terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya kesadaran Politik yang tidak menjurus pada Politik Entitas atau lainnya yang dapat menciderai Kesantunan dalam berpolitik. Sebab selama ini situasi Desa Kananta masih sangat stabil.

Sementara itu,Usai Sambutan itu, Panitia Mempersilakan kepada Para Calon berdasarkan Urutan Daftar saat itu, pengundian Nomor Urut itu di awali oleh Mantan Kades Kananta periode 2016-2022 ini Atas Nama Aidin Abdullah,melangkah maju kedepan dan menghampiri Meja Panitia yang didepannya ada AP yang sudah siapkan. Kemudian Panitia mengocok dan Diambillah Undian itu lalu beliau memperoleh Nomor Urut 3 setelah itu dilakukan foto terhadap Nomor Undian itu.

Setelah Aidin Abdullah lalu Giliran Pasangan Calon Nomor Pendaftaran yang Kedua Atas Nama Hafid Musa,dengan penuh semangat melangkah maju dan menghampiri Wadah yang telah disiapkan Panitia itu sama seperti Calon Kades pada awalnya. Lalu dipungutlah dan atau diambil Nomor Urut 5 sebagai penutup dari Nomor yang ada alias Keramat.

Hafid Musa atau biasa di Sapa Bang Hafid juga merupakan Pimpinan Media Online ini menceritakan keunikan dan keramatnya Nomor 5 ini,dalam ceritanya hampir menjelang pengundian Nomor Urut ini, kira-kira tiga hari lalu kami dan keluarga besar tidak pernah mengimpikan bahwa Bang Hafid akan memperoleh Nomor tersebut. Ya paling Bang Hafid dapatnya Nomor Urut berdasarkan Nomor Pendaftaran yaitu Nomor Urut Dua.

Demikian juga banyak Historis tentang Nomor itu,bahkan ada juga yang menyebutkan berdasarkan Hari dan Tanggal serta Bulan dimana Masyarakat melakukan Pemilihan,dan pemungutan, dan Penghitungan Suara nanti. Tetapi apapun Prediksi,Opini,atau hal lainnya justru Allah SWT menghendaki Nomor yang di luar Jangkauannya. Ceritanya

Masih menurut Bang Hafid bahwa sebelum berangkat menuju Kantor Sekretariat Panitia Pilkades,Bang Hafid sempat bertanya kepada salah seorang yang dianggap sebagai penyemangatnya selama ini,Dia(red)mengugkapkan bahwa tadi malam Dia bermimpi bahwa ada yang datang ke rumahnya,memberikan Uang sebanyak 10.000(Sepuluh Ribu Rupiah). Uang tersebut agar dibelikan sesuatu untuk kebutuhan Rumah Tangga.

Setelah bangun Tidur dan Pagi harinya Dia menafsirkan Mimpi itu,bahwa yang di maksud dengan Uang itu adalah Angka Keramat atau Angka 5,sebab uang tersebut terdiri dari 5 Angka yang dimulai dari angka 1,dan Nol nya empat digit. Jika di hilangkan keempat Nolnya berarti Bang Hafid Dapat Nomor 1 tetapi sebaliknya jika dihitung dari semuannya mulai dari Angka 1 hingga keempat Nolnya. Maka Bang Hafid dapat Nomor Urut 5. Katanya


Dari Cerita tersebut di atas benarlah bahwa dari sekian banyak anggota keluarga Bang Hafid Hanya satu yang benar mimpinya. Kekeramatan Angka ini adalah Penutup bagi Nomor yang lainnya,kemudian kemudahan bersosialisasi jadi gampang,ya tinggal menyebutkan Angka Terakhir,jadi Pemilih lebih mudah mengenalnya.(M.Anas MDG)
Load disqus comments

0 komentar