Wagub NTB : Seluruh Stakeholder Harus Bersinergi Membangun Daerah.

Mataram - Media Dinamika Global.id. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menutup Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi NTB tahun 2023 bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram, Kamis (31/3/22).

Dalam sambutannya, Ummi Rohmi panggilan akrabnya, mengungkapkan seluruh stakeholders harus bersinergi dalam pembangunan daerah. Dimulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa.

“Semua harus bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan. Kita telah berkomitmen pembangunan harus dimulai berbasis desa untuk mewujudkan desa gemilang,”Pungkasnya.

Lanjutnya ia mengatakan jika pembangunan dimulai dari tingkat desa, maka permasalahan-permasalahan yang ada lebih mudah terurai dan lebih cepat penanganannya dan penyelesaiannya.

“Kalau pembangunan itu kita laksanakan berbasis desa, untuk mewujudkan desa gemilang maka semua permaslahan-permasalahan itu akan terurai. Sedikit demi sedikit akan terus menurun dan akhirnya kita akan mewujudkan desa yang gemilang, "ungkap optimisnya.

Ummi menerangkan, Pemerintah Pusat, Provinsinya, Kabupaten/Kota sampai dengan Desa memiliki tujuan yang sama dalam pembangunan yaitu mewujudkan 17 tujuan SDGs (Sustainable Development Goals). Menurutnya dengan saling bergotong royong dan berkolaborasi bukan hal yang tak mungkin desa gemilang akan terwujud.

Diakhir sambutannya, Wagub mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholders yang terlibat, atas suksesnya kegiatan Musrenbang ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholders, terutama untuk Bappeda Provinsi NTB dan Bappeda Kabupaten/Kota se-NTB yang berhasil menyelenggarakan Musrenbang yang luar biasa ini, "Tuturnya. MDG 002.
Load disqus comments

0 komentar