Peringati Milad Ke-43,SMPN 6 Kota Lakukan Kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya Bima


Kota Bima.-Media dinamika global-id. Dalam rangka memperingati Milad ke-43 SMPN 6 Kota Bima.Mengadakan kegiatan secara Luring dan Daring berupa Pergelaran seni dan Budaya Tradisional Bima, Santunan Anak-anak Siswa/siswi Sekolah SMPN  6 Kota Bima yang dilaksanakan hari Jum'at tadi pagi, pada tanggal.01 maret 2022 , pukul 08.00 – 10.15 WIB, di lingkungan halaman sekolah SMPN 6 Kota Bima.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana pengembangan acara milad ke- 43 dengan tradisional budaya bima sampai saat ini; tujuan awal dibangun, kondisi saat ini dan ke depan akan seperti apa.

 Acara diawali dengan Pergelaran Tari Kesenian, Baik dari para guru2 Siswa/Siswi Lingkungan SMPN 6 KOTA BIMA. untuk itu pakaian budaya tradisional adat bima dengan menampilkan tari musik sesuai dengan pakaian adat tradisional budaya bima. 


Dilanjutkan dengan acara santunan anak2 yang berjumlah 30 orang. Namun karena kegiatan ini diadakan dalam masa Pandemi covid.-19 jadi dilakukan secara simbolis saja kepada 2 orang. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. Demikian disampaikan oleh salah seorang Pegiat Seni Budaya di sela-sela kesibukkannya mengurus Siswanya. Tutupnya(Wawan S MDG)

Load disqus comments

0 komentar