PEMDES BAJO PULAU SAPE SALURKAN BLT DANA DESA KEPADA 112 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu,23 Maret 2022 Melalui Dana Desa 40 % Tahap I Ta.2022 Pemerintah Desa Bajo Pulau Kacamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Kepada 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di Tiga Dusun yang ada di Desa Bajo Pulau.

Turut Hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Bajo Pulau, Pemerintah Dari Kecamatan Sape (Kasi Ekonomi) " Hidayat.ST Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa,Ketua BPD beserta Anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun Pol PP, Pendamping Lokal Desa dan Seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa. 


Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) Menjelaskan kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 


Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Januari,Februari dan Maret Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

Kades Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Bajo Pulau terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako apalagi beberapa hari kedepan akan memasuki  bulan Suci Ramadhan.

Nampak Terlihat sebanyak 112 KPM BLT DD Bajo Pulau hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.


Pantauan awak Media berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Bajo Pulau bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA Dusun Bajo Barat sebanyak 37 KPM, Dusun Bajo Tengah 44 KPM, dan Dusun Pasir Putih sebanyak 31 KPM. 


penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar