Kapolres Bima Lakukan Kunker di Mapolsek Monta, Polisi Cerminan Masyarakat


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Kepala kepolisian Resor  Bima AKBP Heru Sasongko SIK, Bersama Ketua Bhayangkari cabang Bima Ny. Dessy Sasongko mengunjungi Kantor Mapolsek Monta Kamis,(24/03/22).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Kapolres yang juga didampingi sejumlah pejabat utama Lingkup polres Bima Bersilaturahmi dengan Muspika Kecamatan Monta dan para tokoh Agama,pemuda dan tokoh masyarakat serta acara do'a Syukuran Mako Polsek Monta yang diresimakan beberapa waktu lalu ungkap kasi Humas Iptu Adib Widayaka dalam keterangan persnya.
 
Nampak hadir dalam kegiatan Tersebut Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K.,Ketua  Bhayangkari Cabang Bima Nu. Dessy Sasongko, Waka Polres Bima Kompol Yusuf,Para Kabag, Kasat dan Kasi lingkup Polres Bima,Kapolsek Monta AKP Takim,Pjs. Danramil 1608-07 Monta LETDA Inf. Sumardadi,.Plt. Camat Monta Abubakar, S.Sos., Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril,Ketua Ranting Bhayangkari Monta Ny. Lina Takim,Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni,Kepala KUA Kec. Monta Sumardan Usman, SH., Anggota Polsek Monta dan Polsubsektor Wilamaci, Anggota Koramil 1608-07 Monta., Kepala Desa se-Kecamatan Monta, Toga, Toma, dan Toda setempat.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan,  dengan adanya Mako Polsek Monta yang baru, itu merupakan sebuah anugerah untuk menjaga dan merawatnya. Dalam merawat sebuah Kantor harus menerapkan sistem layer / lapisan supaya terlihat indah. Setiap permasalahan bisa terjadi karena ketidak tahuan seseorang terang Kapolres dikutib Adib.

"Kantornya bagus maka masyarakatnya juga bagus, karena polisi merupakan cerminannya masyarakat," ucap Kapolres.


Dikatakannya, menyelesaikan suatu permasalahan harus dilakukan analisa dan evaluasi.Dan Setiap permasalahan harus diselesaikan sedini dan secepat mungkin agar tidak berkembang menjadi masalah lainnya.

"Kejahatan terjadi karena ada niat pelaku, kesempatan dan kurangnya keamanan, sehingga diperlukan kerja sama Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mencegah terjadinya suatu kejahatan,"pungkas pria Bermelati Dua itu.

Selain  itu kapolres juga mengatakan Kecelakaan terjadi karena faktor Kelengkapan kendaraan, sarana prasarana dan juga fakror pengemudi bebernya.

Kedepan pihaknya  merencanakan untuk mengundang Dikdasmen dan Dikpora dalam rangka membahas terkait permasalahan kenakalan pelajar untuk mencari solusi dalam menangani permasalahan tersebut tandas Pria Lulusan Akpol tahu 1999 itu.

Senada dengan itu  Plt. Camat Monta Abubakar, S.Sos, Menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas di bangunnya gedung Kantor Polsek Monta yang baru.

Dia juga Mengajak seluruh lapisan masyarakat kecamatan Monta khususnya  untuk selalu mendukung dan membantu tugas - tugas Kepolisian demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Monta," urainya.


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar berakhir sekira pukul 11.30.wita," tutup Adib. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar