Pemilik Lahan Relokasi Perumahan Boikot Pengaspalan Jalan


Bima-NTB, Media Dinamika Global.aid --Kembali proses pekerjaan relokasi perumahan di desa Tambe terhambat. Pasalnya,Abidin pemilik lahan 11 Are di sekitar lokasi merasa kecewa atas pergantian buat dirinya.Demikian disampaikannya di Lokasi, Minggu (6/2).

Kata Abidin, Ia juga tak dilibatkan saat pertemuan di kantor camat beberapa waktu lalu untuk pergantian lahan hasil panen.Dirinya merasa dirugikan atas kondisi ini," imbuhnya.

"Semula lahannya 11 Are, dirinya mendapatkan pergantian lahan 4,5 Are atas proyek relokasi ini. Dan awalnya pergantian rugi lahan semula juga dia dapat," ungkapnya. 

Sambung dia, mirisnya informasi yang dia dapat dari pemdes untuk tahap II pergantian lahan dirinya tak mendapatkan bahkan lahan dia tak terdata berdasarkan satelit, inikan lucu dan aneh," jelas Abidin. 

Bukan saja itu, pertemuan di aula kantor camat beberapa waktu lalu dirinya juga tak mendapatkan informasi,bahkan tiba-tiba ada permintaan rekening untuk dibuat lahan pergantian rugi panen," kata Abidin.

Koordinator Pihak Pelaksana dari PT. HK Ngurah merasa kaget aja atas hal ini.Apalagi selama ini, kondisi seperti ini berdasarkan informasi pihak Pemda semua telah tuntas. 

"Jadi selalu pihak pelaksana kita tak bisa memaksakan.Pasalnya, warga ini memang sejak awal memiliki lahan disekitar lokasi relokasi," ucap Ngurah.

Dia berharap pihak Pemda Menuntaskan kondisi ini, apalagi target kita akhir Februari ini pekerjaan akan tuntas," harapnya.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar