GERAK CEPAT POLSEK SAPE,PELAKU PEMANAH DI TANAH PUTIH LANGSUNG DI AMANKAN


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Minggu,13.02.2022 Peristiwa yang terjadi di Desa Tanah Putih Kec.Sape Kabupaten Bima NTB tentang tindak pidana pemanahan yang dilakukan oleh Sdr. Awan, 16 tahun, pelajar asal Ds. Tanah Putih terhadap korban Sdr. Airil, 15 tahun, pelajar asal Ds. Tanah Putih Kec Sape Kab Bima yang mengakibatkan korban mengalami luka terkena panah pada bagian Jidat Korban (tertancap).

Adapun penyebab terjadinya tindak pidana pemanahan tersebut dikarenakan pelaku pada awalnya secara tidak sengaja membidik korban dengan busur panah dan tiba tiba busur panah tersebut terlepas dari tangan pelaku dan mengenai Jidat korban.

Adapun Kronologis kejadian.

a. Pukul 21.25 wita pada awalnya Korban dan pelaku beserta teman teman nya sedang nongkrong sambil main kartu di baruga tepatnya di Desa Tanah Putih Kec.Sape Kab.Bima.

b. Pukul 21.35 Wita tiba tiba pelaku berdiri dan langsung membidik korban dengan panah untuk bercanda namun tiba tiba busur panah tersebut terlepas dari tangan pelaku sehingga mengakibatkan korban terkena busur panah di bagian jidat.

Sekitar Pukul 21.45 Wita Korban di larikan ke Puskesmas Sape oleh pelaku untuk di beri pertolongan pertama.Dan kemudian Korban di rujuk di RSUD Bima guna mendapatkan perawatan yang intensif

Pihak Keluarga korban telah menyerahkan persoalan ini ke pihak Kepolisian untuk diproses secara hukum.

Dan sekitar pukul 02.55 wita, Personil Unit IK Sape dan Bhabinkamtibmas Desa Tanah Putih BRIPKA AGUS HUTARIYADI berhasil mengamankan terduga Pelaku an. AWAN SETIAWAN di So Dana Mbari Desa Tanah Putih Kec. Sape Kab. Bima.

Unit Intelkam Poksek Sape dan Bhabikamtibmas Bripka Agus Hutaryadi melakukan Pengalangan terhadap orang tua serta keluarga terduga pelaku agar mau berkerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencari keberadaan Awan Setiawan serta menyerahkan kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya agar tetap terjaga situasi Kamtibmas di Desa Tanah Putih Kec. Sape dan yang terduga pelaku sudah di amankan di Polsek Sape.Ungkap Unit Intelkam Polsek Sape.(MDG 004)

Load disqus comments

0 comments