Wali Kota Bima Hadiri Peresmian Gedung Reskrim Polres Bima Kota


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri peresmian pembangunan Gedung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba), Polres Bima Kota. 

Pembangunan yang berada di area Markas Polres Bima Kota tersebut diresmikan pada Jumat, 21 Januari 2022 dirangkaikan dengan penandatangan prasasti dan gunting pita oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoeko Purwanto. 

Peresmian Gedung tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Kapolres Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Ketua Pengadilan, Kepala Jaksa, Ketua DRRD Kota Bima, Kepala Rutan, Kepala BNNK Kota Bima, Kepala Imigrasi Kota Bima, Kadis PUPR, Kasdim 1608, serta Asisten II. 

Irjen Pol Drs. Djoeko Poerwanto selaku Kapolda NTB menyampaikan bahwa bangunan tersebut merupakan wujud untuk meningkatkan progres Reserse Polres bima kota dalam melaksanakan tugas serta memiliki kewenangan dalam penanganan tindak pidana yang benar. 

“Kepada rekan-rekan penyidik harus merujuk pada PP No. 58 2010 agar setiap penyidik wajib mempunyai sertifikasi penyidik, saya akan segera membantu sertifikat penyidik,” ucapnya. 

Kapolda NTB juga berpesan kepada penyidik agar mengasah potensi diri dalam melakukan tugas dan kewajiban dengan baik sehingga pesan dan kesan morilnya sampai kepada seluruh elemen masyarakat Bima Kota. 

“Saya berharap agar Kasat Narkoba untuk saling berkomunikasi dengan baik dan saya menginginkan ada pembentukan karakter usia dini, karena mereka merupakan aset kita kedepannya," tutupnya. 

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra menyampaikan bahwa situasi di Bima Kota aman terkendali, meskipun dengan keterbatasan personil sekitar 54% masih jauh dari standar tentunya bukan menjadi penghalang dalam melakukan kewajiban. 

“Kami tentu akan bersinergi dan memelihara Kamtibmas serta membangun kerja sama yang baik," ujarnya. 

Beliau juga menegaskan bahwa akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bagaimana memperoleh kepecayaan total untuk masyarakat, bermahkotakan keadilan dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima khusunya. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar