UNDANG ORANG TUA MURID,SDN INPRES NA,E SAPE SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSINASI UNTUK ANAK


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Jum,at 28.01.2022  untuk mendukung program Pemerintah Pusat tentang Percepatan Pemulihan Pembelajaran di masa Pandemi Covid_19, Sekolah Dasar Negeri Inpres Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menggelar Kegiatan Sosialisasi  Vaksinasi pada anak umur 6 - 11 Tahun yang dihadiri langsung oleh Dokter dari Puskesmas Sape sekaligus sebagai Narasumber.

Pantauan Awak Media hadir pada kesempatan ini, KUPT Dikpora Kec. Sape dalam hal ini diwakili oleh pengawas, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru, Ketua Komite,Tim Kesehatan Dari PKM Sape dan Bapak / Ibu Orang tua wali murid.

Kepala Sekolah SDN Inpres Na,e (Syahrani.S.Pd) Menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Orang Tua Murid yang Sudah berkesempatan hadir pada kesempatan ini.

Kepsek juga Menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran dari KUPT Dikpora Sape stay yang mewakili,Ketua Komite Sekolah & Tim Kesehatan Puskesmas  Sape.

Tujuan Sosialisasi pada hari ini guna memberikan pemahaman kepada orang tua murid bahwa Vaksinasi bagi anak umur 6 -11 tahun itu aman untuk digunakan,ini adalah upaya dari pemerintah dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak indonesia agar bisa menghindarkan anak anak kita dari terpaparnya virus corona di manapun mereka berada. Tutur Kepsek.

Kepala Sekolah juga berharap kepada Orang tua siswa pada saat anaknya nanti di vaksin agar kiranya bisa didampingi sambil menyampaikan kepada petugas medis tentang keluhan atau rasa sakit yang di derita oleh anaknya.jelas nya.

Kami dari Pihak sekolah juga akan memberikan Surat penyataan kepada orang tua wali Murid tentang Setuju atau tidak setuju orang Tua Vaksinasi bagi anak.

KUPT Sape atau Pejabat yang mewakili (Anas Mahfudsyah.S.Pd) Menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi Bagi Anak umur 6 - 11 Tahun ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Pusat yaitu Presiden Joko Widodo guna mempercepat Vaksinasi bagi semua Penduduk Indonesia dan Pencegahan Penyebaran Covid_19.

Kegiatan Vaksinasi Bagi anak tentunya akan memberikan manfaat yang baik untuk Siswa dan Siswi Karena Vaksin ini aman dan halal.

Selain memberikan Dampak Positif,juga dapat menambah daya imut & kekebalan tubuh bagi anak sehingga anak sehat & segar setiap hari.


Saat ini sudah ada 7 Sekolah SD yang ada di Kecamatan Sape yang setuju dan Sudah melaksanakan Vaksinasi  dan Alhamdullh  sampai pada hari ini semuanya baik baik saja dan tidak ada yang sakit hingga sampai dilarikan ke Puskesmas terdekat atau Rumah Sakit. saya berharap kepada seluruh orang tua wali untuk tidak perlu khawatir dan Bimbang akan Vaksinasi ini.bahkan nanti sebelum Di lakukan Vaksin pihak Dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum di Vaksin. Tutur Pak Anas.

Ketua Komite SDN Inpres Na, e yang juga sekaligis Kepala Des Na, e (H.Syahbudin) sedikit menjelaskan bahwa Kegiatan Vaksinasi  Bagi anak umur 6-11 Tahun merupakan instruksi langsung dari Presiden RI yang harus kita patuhi bersama sebagai upaya penularan Covid_19 terutama di kalangan sekolah Dasar.

Semoga Orang Tua Murid SDN Inpres Na, e dapat memahami manfaat Vaksinasi Bagi anak ini sehingga Orang Tua Murid bisa menyetujui anak anaknya untuk di Vaksin.Jelas Ketua komite (H.Syahbudin)

Tim Sosialisasi Vaksin dari PKM Sape (Dokter Urfatun Ita Julhaidah)  menegaskan bahwa Vaksinasi Covid_19 sangat penting  bagi kekebalan Tubuh anak usia 6 - 11 tahun, anak anak butuh perlindungan dari Covid_19 salah satunya dengan Vaksinasi ini. Katanya.


Dokter juga menjelaskan secara detail tentang Manfaat dan Pentinya  Vaksinasi Bagi Anak terutama setelah anak melalukan Vaksinasi dan terjadi Demam tinggi dan keluhan lainnya segera ke Puskesmas Sape. Jelas ibu dokter yang Asli Dari Desa Na, e tersebut. 

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun SDN INPRES Na,e berjalan dengan lancar dan sukses dengan pemandu acara ibu guru cantik Ainun Jariah.S.Pd.(MDG 004)

Load disqus comments

0 komentar