Camat Soromandi Berhasil Gaet Anggaran Los Pasar Rabu Dari Disperindag Kab.Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum belum lama ini berhasil menghadirkan dan atau Menggaet Anggaran untuk Pembangunan Los Pasar Rabu (Rakyat Bersatu) yang terletak di Desa Bajo Kec.Soromandi. Beberapa saat yang lalu telah dipanggil oleh Kepala Dinas Perindag Kab.Bima Amrin,SE bersama Juraidin,SE.MSi di Ruang Kerjanya. Anggaran ini bertujuan untuk menambah Incam Daerah terutama untuk Pedagang yang ada di Wilayah Kec.Soromandi. Selasa (28/12).

Terhadap kegiatan tersebut Camat Susah Payah untuk terus Gaet Anggaran itu,dan Alhamdulillah pada hari ini Anggaran tersebut akhirnya terwujud. Ini tentunya atas dukungan dari semua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Bima yakni Bupati Bima,Sekda,dan stakeholder lainnya. Anggaran tersebut di usulkan sejak Tahun 2021 lalu kemudian di disposisi Tahun 2022 ini.

Sekitar Pukul 10.45 Wita Bapak Camat Soromandi diundang dan di beritahukan oleh Kepala Dinas Perindag Kab.Bima dan Juga di hadiri oleh Kabid Perdagangan serta Staf lainnya. Undangan tersebut guna membicarakan tentang Progres Pembangunan Los Pasar yang operasionalnya setiap Hari Rabu yang terletak di Desa Bajo Kec.Soromandi Kab.Bima,Rencananya akan dilakukan pada sekitar awal Tahun 2022 nanti.

Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum pada Awak Media ini mengungkapkan rasa terima Kasih kepada semuanya terutama kepada Ibu Bupati Bima,Sekda,dan lainnya dan yang paling Istimewa terhadap Kepala Dinas Perindag dan Kabidnya yang sudah bersusah payah untuk meloloskan dan memperjuangkan Usulan dan Proposal kami kemarin,mudah-mudahan langkah ini merupakan awal dari niat atau Usaha yang baik demi membangun masa depan Soromandi. Ungkapnya

Selain itu, Kepala Bidang Perdagangan Bapak Junaidin,SE.M.Si mengungkapkan bahwa kami sudah bekerja seoptimal mungkin dalam rangka peningkatan Pembangunan Sarana dan Infrastruktur Pasar sebagai Bagian dari peningkatan Ekonomi Rakyat yang ada di Kabupaten Bima tentunya.

Kemudian terkait masalah bagaimana dan kapan Proyek ini dilakukan ? Dapat kami jelaskan Insyaallah di Awal Tahun 2022 ini dan dalam Waktu Dekat kami akan segera menemui Konsultan agar secepatnya di buatkan Gambarnya. Dan terkait dengan anggaran ini jumlahnya tidak terlalu menggiurkan tetapi Nilainya puluhan juta saja. Namun yang paling penting adalah Perhatian Pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat sangat penting guna meminimalisir pendapatan bagi Para Pedagang yang ada di Kecamatan Soromandi tentunya. Bebernya

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perindag Kab.Bima Bapak Amrin,SE pada Media ini menambahkan bahwa apa yang di usulkan oleh Masyarakat atau Pedagang pada setiap Pasar Rabu di Desa Bajo Kec.Soromandi melalui Bapak Camat menjadi Atensi bagi kami untuk terus memperjuangkan dalam rangka mewujudkan Pembangunan Sarana dan Infrastruktur Pasar yang ada Kabupaten Bima umumnya dan Khususnya di Kecamatan Soromandi.

Pertimbangannya adalah ini berdasarkan hasil telaah,langsung di Lapangan saat masyarakat sedang menjajakan aktivitasnya dagangannya dengan alat seadanya,jika ini dibiarkan,otomatis rasa obsesi masyarakat untuk berdagang semakin berkurang. Karenanya kami harus terus mendorong dan memperjuangkan Anggaran itu meskipun Kita di Landa Covid-19 ini.

Oleh sebab itu,saya berharap agar mari syukuri apa yang ada dulu sambil kita berbenah. Mudah-mudahan nantinya kita akan memperoleh Anggaran yang lebih besar lagi nantinya. Kita Doakan saja semoga kita tetap sehat. Pungkasnya.(***)
Load disqus comments

0 komentar