24 Desa Terima Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Sebanyak 24 desa se-Kabupaten Bima menerima penganugerahan desa wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tahun 2021 (2/12) di Taman Kalaki.

Penyerahan  piagam penghargaan dirangkaikan dengan Penguatan Kelompok Sadar Wisata oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Aris Munandar ST, MT dan dihadiri para Camat dan Desa penerima penghargaan. 

Kadis yang didampingi Sekdis Maskur SE, MT dan Kabid Pengembangan Pariwisata Dr. Rusli, M.Si mengungkapkan,  potensi pariwisata di Kabupaten Bima sangat besar, hanya saja pengelolaan belum merata. Karena itu,  ke depannya akan dikembangkan, sehingga merata secara menyeluruh ke seluruh destinasi dan desa wisata". Jelasnya. 

Kabupaten Bima memiliki desa wisata  yang paling lengkap dokumen untuk dilombakan ke tingkat nasional. Karena itu, anugerah desa wisata yang diserahkan diharapkan bisa mengembangkan dan mendorong lahirnya desa wisata yang ada dan berkomitmen membentuk desanya sebagai desa wisata.

"Dari 30 desa, 24 desa wisata terpilih dan dikirim untuk lomba pemilihan desa wisata tingkat nasional, dan Dinas Pariwisata sudah membuat profil desa untuk dipelajari untuk dikembangkan terkait desa wisata masing-masing.

Kita juga berharap, desa wisata lahir atas prakarsa masyarakat dan perangkat desa dan dalam jangka panjang memberikan stimulus yang bersumber dari anggaran dana desa bagi kegiatan desa. Sumber: Kepala  Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima SURYADIN 

Load disqus comments

0 comments