Simulasi UNBK Tahap 3 SDN Tangga Berjalan Dengan Lancar


Tangga Monta. Media Dinamika Global.Id. Sekolah Dasar Negeri Tangga melaksanakan simulasi tahap 3, kegitan dilaksanakan dalam dua sesi, dimana sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 - 10.35, sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00  - 15.35, dan akan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu persiapan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang Berbasis Komputer UNBK 2021/2022.

Asni, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah tersebut menjelaskan bahwa simulasi tahap 3 ini, kami selaku pihak sekolah  memprioritaskan bagaimana cara agar supaya siswa dapat mengoperasikan komputer dan bagaimana cara login, cara menggerakkan mouse atau kursor dan lain lainnya.

Menurut saya ini memang hal yang sulit bagi para siswa kami, karena dalam waktu yang tiba tiba mereka langsung dihadapkan dengan proses seperti ini tentang pelaksanaan ujian, namun kami selaku pihak sekolah tetap optimis dalam membimbing dan mengarahkan para siswa agar bagaimana mereka bisa mengoperasikan komputer ini.


Karena siswa yang pintar sekalipun belum tentu mendapatkan nilai yang bagus kalau belum bisa mengoperasikan komputer, dan hal itu yang saya hawatirkan, maka dengan demikian kami akan berusaha keras untuk membimbing mereka hingga bisa, pungkasnya.

Nazar Nurdin selaku operator menambahka, kalau dilihat dari tingkat kesulitannya memang benar-benar sulit karena siswa masih kurang paham dengan cara pengoperasian komputer,  namun dalam hal ini kita selaku pihak sekolah memang membutuhkan kesabaran dalam membimbing para siswa dan siswi. (MDG.005)

Load disqus comments

0 komentar