Percepat Penanganan Covid-19, Polres Bima dan Jajaran Gelar Vaksinasi


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.Upaya kepolisian Resor Bima dan polsek jajaran dalam Mendukung penuh program pemerintah guna perecepatan vaksinasi Demi memutus Matarantai penyebaran virus covid 19 diwilayah Hukum polres Bima tepatnya dikantor Desa Dena Kecamatan Madapangga kabupaten Bima  Selasa   02/ 11/21.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Puskesmas Madapangga dr Efabjuniarti SKM,Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan,Vaksinator Sri Satiani A.Md Keb,Seluruh BKTM se-Kecamatn Madapangga,dan Seluruh Bhabinsa  sekecamatan Madapangga.

Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan melalui kasi humas polres bima Iptu Adib Widayaka mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi yang dimulai pukul 10.00 wita,  dua titik dikantor Desa Dena dan SMPN 2 Madapangga tahap 1 dan 2 yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Puskesmas Madapangga dan anggotanya.

Sebelum dilakukan vaksin masyarakat harus melalui beberapa tahapan Baik Vaksin tahap pertama maupun tahap dua  seperti Registrasi, Skrening,vaksinasi terahir pencatatan/pelaporan guna mengetahui layak dan tidaknya masyarak untuk di vaksin jelas Adib.

Setelah melalui tahapan yang ditentukan dan dinyatakan layak oleh tenaga vaksinator Masyarakat  Yang Vaksin  di SMPN 2 Madapangga sebanyak 387 ( Tiga Ratus Delapan Puluh Tujuh )orang sedankan di Kantor Desa Dena sebanyak 294 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Empat ), dengan total keseluruhan percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima sebanyak 681 ( Enam Ratus Delapan Puluh Satu.

Kegiatan Vaksin akan di lanjutkan kembali  Rabu bertempat di Desa Madawau Kecamatan Madapangga dan Desa Ndano Kec.amatan Madapangga Kabupaten Bima ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan menghimbau agar tidak mempercayai  Adanya pihak atau kelompok tertentu yang menyebarkan berita Hoax di tengah masyarakat maupun media sosial terkait direncanakan vaksin Covid 19 yang dapat menimbulkan keresahan di tengah - tengah  masyarakat pungkas  adib mengutip pernyataan kapolsek.

“Terpisah Kapolres Bima AKPB Heru Sasongko S.I.K. menekangkan agar Bhabinkamtibmas tiap Desa-Desa Binaanya  dapat memberikan himbauan kepada warga binaannya agar mengikuti dan mendukung program dari pemerintah dalam memberikan Vaksinasi covid - 19”.

Load disqus comments

0 komentar