PEMDES OI MACI BERSAMA DEWAN KEMAKMURAN MASJID AL-MUQARABBIN PERINGATI MAULID NABI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pemerintah Desa Oi Maci Bersama dengan Dewan Kemakmuran Masjid yang dimulai Ba'da Sholat Isya Bertempat di Masjid Al-Muqarabbin Desa Oi Maci Kec.Sape Kab.Bima.NTB Pemerintah Desa (Pemdes) Oi Maci Bersama Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muqarabbin  bersama sama menyelenggarakan kegiatan keagamaan dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M.Selasa,02 November 2021 

Pantauan Awak Media Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec.Sape, Ketua MUI Kec.Sape,Kepala Desa Oi Maci, Turut Hadir Juga Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kadus,RT/RW  bersama Pengurus Lembaga Dakwah Nurul Siraj dan Juga Anggota PB.Wombo Nangga Desa Oi Maci.

Kepala Desa Oi Maci (Muhdar Hasanudin) menyampaikan kata sambutan singkatnya yaitu Pemerintah Desa Oi Maci akan selalu meningkatkan dan mendukung acara acara keagamaan di tahun mendatang yaitu 2022.

Mudahan mudahan kegiatan ini mendapat berkah dan Ridho dari Allah SWT.Tutur Kades

Pada kesempatan ini Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muqarabbin Desa Oi Maci menyelenggarakan kegiatan Maulid 1443 H dengan Tema Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Tauladani Akhlak Rasulullah SAW dan Menjaga Akidah Serta Ukhuwah Islamiyah dengan Pencerahan Ustad  Nasyaruddin H.Ibrahim,S.Pd.I.M.Pd.I


Ustad Nasyaruddin.S.Pd.I.M.Pdi dalam Ceramahnya menyampaikan beberapa Poin Penting yang pertama Bagaimana Mencontohi Pribadi Nabi yaitu dengan hikmah maulid kita contohi sifat-sifat yang melekat pada pribadi Nabi SAW. diantara sifat tersebut adalah amanah, tablig, Fathonah dan sidik atau kejujuran, untuk poin yang ke empat yaitu sifat kejujuran atau integritas, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan Nggahi  Rawi Pahu yaitu perpaduan antara perkataan dan perbuatan.

selanjutnya Akhlak Nabi  yang paling utama untuk kita contohi adalah mampu menyambungkan tali silaturahim kepada orang yang memutuskan tali silaturahim dan memberikan sesuatu kepada orang-orang yang tidak pernah memberikan kepada kita dan memberikan maaf kepada orang-orang yang pernah menganiaya diri kita.


Selanjutnya point yang kedua yaitu menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW yang paling utama yaitu ajaran tentang menjalankan ibadah sholat karena sholat adalah tiang agama sholat dapat, membedakan antara muslim dan non-muslim lebih-lebih sholat berjamaah di masjid karena ada tiga yang dinilai oleh Allah SAW bagi orang yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid 

1. Imamnya 

2. Makmum nya

3. Adalah Syafnya sehingga orang yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid dipastikan sempurna.Tutur Penceramah.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar