Kementrian Kesehatan RI Hadir di O'i Bura, Berikan PKB Daerah Terpencil


BIMA-NTB, Media Dinamika Global.id --- Kementrian Kesehatan RI hadir di Desa Oi Bura, kecamatan Tambora dalam rangka Program kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Daerah Terpencil, sangat terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) Tahun 2021 di Desa Oi Bura, kecamatan Tambora, kabupaten Bima. Sabtu (5/6/2021). 

Kasi YANKES Kabupaten Bima Iskandar, S. Sos mengatakan Program ini ada 4 kali di tahun 2021, awal bulan Juni, Juli, September dan Nopember, artinya pertama bentuk Pelayanan berupa Kesehatan Umum, Penyuluhan Kesehatan, PHBS untuk anak sekolah, pembagian masker dan obat gratis. 

"Sasaran mulai dari bayi balita, ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia dengan target 500 orang untuk tahap pertama," ucap Iskandar.


Sementara Staf direktorat kementrian Kesehatan RI Ibu Marwiah selaku subkoordinator Yankes dan pengobatan tradisional menyampaikan program penting yang bersumber dari anggaran APBN (Dekonsentrasi) untuk masyarakat terpencil untuk mendekatkan pelayanan kesehatan nasional.

"Kita lihat juga faktor pendukung salah satunya jalan yang hari ini belum diperbaiki karena begitu pentingnya, kami hadirkan beberapa dokter spesialis  salah satunya dokter spesialis gigi dan dokter spesialis kandungan dan ditambah dokter spesialis yang ada di tingkat propinsi NTB. 

Kami dari Pusat memberikan jalan kepada daerah agar nantinya bisa dilanjutkan demi merubah pola dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat," ungkap Marwiah

Disisi lain, Kades Oi bura Abdollah berpesan agar kami dibantu program ini tetap ada untuk masyarakat kami yang masih kurang pengetahuan tentang pentingnya kesehatan," ucap Kades.

"Ucapan terimakasih kepada negara dan seluruh masyarakat atas antusias yang begitu tinggi menyambut kedatangan tim kesehatan terutama TNI-POLRI wilayah Tambora.(Amir MDG).

Load disqus comments

0 komentar