ATAP SEKOLAH TK LOSARI LEWI DEWA DESA LEWINTANA KECAMATAN SOROMANDI RUBUH.


Lewidewa Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. Akibat Intensitas Hujan dan di sertai Angin Puting Beliung menyebabkan Sekolah Taman Kanak-kanak LOSARI dusun Lewidewa Desa Lewintana Kecamatan Soromandi mengalami Rubuh pada bagian atapnya. Untung saja tidak ada Korban jiwa, kejadian tersebut di perkirakan Pukul 09.19 Wita. Jum'at, 05/02/2021.

Menurut keterangan Kepala Sekolah TK Losari RITA KOMALASARI, S. Pd mengatakan bahwa Sekolah itu memang sudah lama tidak di rehab karena selama ini kami belum mendapatkan anggaran lanjutan terhadap Pembangunan TK ini. 

Sementara sebelum adanya Virus Corona ini aktifitas kami sangat lancar dan bahkan kami mendapatkan anggaran dari Pemerintah berupa BOP dari Kementerian Pendidikan Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat, namun yang paling sulit bagi kami mendapatkan anggaran untuk rehab Sekolah ini. 

Sudah lama kami berusaha sebab kami mengetahui bahwa Sekolah kami keadaannya sudah cukup lama dengan kondisinya yang ada seperti saat ini. Bahkan sesekali kami sedang mengajar jika ada peristiwa angin kencang dan puting beliung dan di sertai dengan hujan deras kita pun harus berhenti untuk mengajar dan memilih untuk menepi di Sekolah lain yang ada di sekitarnya. 

Untuk itu kami sangat berharap kepada Pemerintah meski di sadari akan penyakit Covid 19 ini, namun juga jangan lupa Sekolah merupakan aset Pemerintah yang tidak bisa di biarkan terlalu lama karena Anak-anak kami tetap melakukan kegiatan KBM dengan mengikuti Protokol Kesehatan. 

Dalam kejadian tersebut menurutnya tidak ada korban jiwa karena waktu pulangnya agak lebih awal dari kejadian rubuhnya atap Sekolah TK Losari ini. Dan kami pun merasa bersyukur terhadap karena tidak ada Korban baik dari siswa itu sendiri maupun dari guru. Pungkasnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments