'Tahukah Teman-teman Hari Ini Adalah Hari Tertawa Sedunia? Ini Sejarah Singkatnya


                         Foto: Ilustrasi

Minggu,5 Mei,2024. setiap tahunnya selalu di peringati sebagai Hari Tertawa Sedunia. Tertawa adalah salah satu cara efektif untuk membangun hubungan yang hangat, penuh kasih, dan responsif.

Merangkum berbagai sumber, Hari Tertawa Sedunia pertama kali diadakan di Mumbai, India, pada tanggal 11 Januari 1998.

Saat itu sekitar 12 ribu anggota klub tawa internasional menghadiri acara tersebut dan tertawa di hari yang menggembirakan ini. 

Melihat kesuksesan acara itu kemudian acara sejenis diadakan di Kopenhagen, Denmark. Yakni, pada tanggal 9 Januari 2000, dan dihadiri sekitar 10 ribu orang, sehingga masuk dalam “Guinness Book of World Records.” 

Tertawa memang memiliki banyak manfaat baik itu untuk kesehatan mental dan kesehatan jasmani. Selain itu tertawa juga untuk menciptakan ikatan sosial yang mendalam. 

Oleh karena itu tidak ada salahnya tertawa sepuasnya untuk melepaskan segala stres dan emosi. Tertawa memiliki efek jangka pendek yang baik. 

Ketika Anda mulai tertawa, itu tidak hanya meringankan beban secara mental, tetapi juga menyebabkan perubahan fisik dalam tubuh.

Saat kamu tertawa dengan gembira sangat bermanfaat untuk mengurangi stres yang kamu rasakan, sehingga meningkatkan suasana hati yang positif.(pimpinan Redaktur MDG,Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments