Pemkot Lubuklinggau Bakal Di Gugat Keluarga Rozali Gani


Media Dinamika Global. Id.- Pemerintah Kota Lubuk linggau Provinsi Sumatera Selatan bakal di gugat pihak keluarga Besar Rozali Gani (ALM), mengenai dugaan penyalahgunaan hibah tanah milik almarhum yang di alih fungsikan pemerintah kota Lubuk linggau.

Saat diwawancarai Perwakilan dari keluarga Rozali Gani (ALM) melalui Bahet Edi Kuswoyo SH. MH, yang akrab disapa pak Bahet, Kamis (18/04/24), Menjelaskan bahwa tanah hibah yang di berikan almarhum Rozali Gani kepada pemerintah kota lubuk linggau untuk memperluas lahan parkir yang berada di kelurahan pasar pemiri kecamatan lubuk linggau barat II Kota lubuk linggau, tepatnya di sekitaran lingkungan kantor Telekom kelurahan pasar pemiri.

Di jelaskan Bahet Edi Kuswayo yang merupakan keluarga besar dari keluarga almarhum Rozali Gani “Keluarga kami ikhlas menghibahkan tanah tersebut pada tahun 2007 silam, yang mana pada saat itu masih merupakan era kepemimpinan bapak Walikota H. Ridwan Efendi, yang mengajukan permohonan kepada keluarga kami waktu itu Dayat (ALM) Mantan Kepala Dinas Catatan Sipil dengan dasar untuk lahan parkir untuk perkantoran, dan dalam Perjanjian tersebut yang akan di gusur di beberapa titik untuk lahan parkir.

Di tambahkan pak Bahet."Kami sekarang merasa tertipu, karena kami keluarga besar melihat keadaan tanah hibah yang almarhum berikan pada tahun 2007 silam, saat ini sudah dibuat bangunan ruko.

Kami selaku keluarga menduga, kuat dugaan adanya oknum yang bermain dalam persoalan ini, dan kemungkinan saat ini kami akan mempersiapkan gugatan khusus nya pemerintah kota lubuklinggau sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku.” Tegas Bahet kepada Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota lubuk linggau yakni Zulkarnaen, kami akan terus mengkonfirmasi terkait alih fungsi tanah hibah milik almarhum Rozali Gani jelas ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Musi Rawas, yakni Herly.(Tim/Iwo.i).

Load disqus comments

0 comments