Kades Ndano Serahkan BLT-DD Ke 20 Masyarakat KPM


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Pemerintah Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menyerahkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa setempat. Jum'at, 17/4/24.

Turut hadir, Kepala Desa Ndano Muhammad Sidik, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintribum, dan 20 Anggota KPM.

BLT-DD merupakan program pemerintah Desa untuk masyarakat yang memenuhi syarat dan layak menerima manfaat berdasarkan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Penyerahan bantuan BLT-DD tahap pertama tahun 2024, yaitu untuk 4 empat Bulan, 1, 2, 3 dan 4 kepada 20 Anggota Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Ndano Muhammad Sidik mengatakan, bahwa bantuan BLT untuk tahap 1 tahun 2024 ini,  dapat membantu perekonomian masyarakat dalam kategori tidak mampu (miskin), sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan untuk masyarakat Desa Ndano.

"BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, dalam upaya ini juga bukan dari saya sendiri selaku kepala desa, tapi yang lebih capek, sekdes, kaur, orperator, dan staff yang bekerja dan mengerti Informasi teknologi (IT)," ucap Kades dalam sambutannya.

Lanjut, Bang Idik sapaan akrabnya, Alhamdulillah berkat hasil kinerja mereka, kini di wilayah desa Ndano yang masuk Desa ke-4 pembagian BLT dari 11 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Madapangga.

"Pemberian bantuan BLT-DD kepada 20 anggota PKM masing-masing mendapatkan sebesar Rp.1.200.000 (Satu Juta Dua Ribu Rupiah) persatu PKM tahap pertama," terang Bang Idik.

Muhammad Sidik berharap masyarakat penerima manfaat BLT, semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu kebutuhan dan bermanfaat.

"Gunakan BLT ini juga dengan sebaik-baiknya," harap Bang Idik.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments