Pemdes Naru Barat Sape Serahkan BLT Dana Desa Ekstrim Kepada 30 KPM Ta.2024


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 21 Februari 2024 Sekitar mulai pukul 13:30 Wita yang Bertempat di Balai Desa, Pemerintah Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Membagikan dan Menyalurkan Salah Satu Kegiatan Prioritas Dana Desa 2024 sebagai langkah Pemerintah dalam Percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrim melalui Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sesuai dengan amanat Inpres No.4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim dan Permendesa No.13 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Operasional atas Fokus Penggunaan Dana Desa 2024.


Bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Desa Naru Barat hari ini Merupakan Bantuan Dana Desa  tahap 1 Tahun 2024 untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang diperuntukkan kepada 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sesuai dengan jumlah yang telah disepakati melalui Musdes Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Ekstrim Ta.2024 sesuai dengan kebutuhan dan Kriteria yang ada berdasarkan aturan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Awak Media bahwa Desa Naru Barat merupakan Desa yang Ke Empat Di kecamatan Sape dalam menyalurkan BLT Dana Desa Tahap 1 (Januari - Maret) 

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Desa Naru Barat,Sekdes,Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Pendamping Lokal Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Penerima Manfaat.



Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) Berharap kepada seluruh KPM BLT Dana Desa Naru Barat yang jumlahnya sebanyak 30 KPM,semoga Bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti membeli beras,telur,ikan,vitamin, susu ,dll.ujarnya.

Jumlah Bantuan yang kita salurkan hari ini sebanyak Rp.27.000.000 (Dua Puluh Tujuh Juta Rupiah) yang mana setiap KPM akan Menerima bantuan Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Kades Juga Berharap demi Tertibnya Administrasi Desa diharapkan kepada seluruh KPM agar terlebih dahulu menandatangani Tanda terima yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa.


Salah satu KPM BLT asal Dusun Naru menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah terutama kepada Pemerintah Desa yang sudah mengakomodir nama saya sebagai Penerima Manfaat BLT Dana Desa Ekstrim Tahun 2024 ini dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami.Tuturnya.

Kegiatan Berlangsung dengan Lancar,tertib dan sukses yang mana setiap KPM dilakukan pengambilan Foto sebagai Tanda bukti penyerahan.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments