PPK Tambora Bimtek Serentak KPPS Se-Kecamatan Tambora Pemilu 2024


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id.-Seperti biasanya Setiap Baru Pelantikan selalu ada Kegiatan Bimtek, Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Ketua Dan Anggota PPK Kecamatan Tambora, Ketua PPS dan Anggota, Ketua Panwascam dan Anggota, juga Turut hadir Para Penyelenggara lainnya. Kegiatan Bimtek berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Kawinda Nae pada Sabtu, 27 Januari 2024

PPK TAMBORA melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis KPPS Se-Kecamatan Tambora untuk PEMILU tahun 2024 yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Kawinda Na'e. Dalam kegiatan ini  dihadiri oleh seluruh PPS dan sekretariat serta KPPS dari tujuh desa yaitu berjumlah 182 orang. 

Dalam menyampaikan materi, 5 orang PPK membagi peran dan tugas. Ada yg menyampaikan materi tentang Daerah Pemilihan, Pemungutan dan penghitungan suara, dan diakhiri dengan Simulasi tata cara pungut hitung oleh KPPS.

Wawancara dengan Ketua PPK Tambora Zulkarnain, S.Pd menjelaskan " Iya memang benar, kami membagi tugas untuk setiap materi dan diakhiri simulasi dengan tujuan agar KPPS dengan jelas dan mudah menyerap ilmu yang kami sampaikan sehingga tidak memicu terjadinya kesalahan dalam proses pungut hitung nanti".

Pada sesi berikutnya dilanjutkan dengan Ice breaking dan minum kopi bareng.

Harapan terakhir dari kami penyelenggara di Kecamatan Tambora:


1. Pemilu 2024 ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

2. Kami sangat mengharapkan kerjasama dan kolaborasi yang baik dari penyelenggara PPK dan PANWASCAM, stakeholder, TNI, POLRI, dan seluruh jajaran instansi agar pemilu Tahun 2024 ini berjalan lancar, aman, dan damai.

#PPK TAMBORA

#KPU KAB. BIMA

Load disqus comments

0 comments